Lorenzo Akan Bujuk Michelin Soal Ban

Lorenzo Akan Bujuk Michelin Soal Ban

Berita Bola Online – Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, mulai khawatir jika Michelin akan merubah kerangka ban mereka untuk musim 2017 ini. Pasalnya ia benar-benar merasa tidak menyukai ban baru yang ditawarkan oleh Michelin pada tes resmi MotoGP 2017 yang digelar di sirkuit Jerez, Senin (8/5) kemarin.

Lorenzo mengatakan, dia akan mendesak Michelin untuk tidak mengubah kerangka ban yang ada, meskipun sejumlah pembalap mengaku menyukainya.

“Kami menguji coba ban depan baru, tapi saya lebih suka ban yang kita gunakan sebelumnya, karena saat digunakan dalam kecepatan penuh, ban tetap memiliki lebih banyak grip. Ini menurut pendapat saya,” komentar Lorenzo kritis.

Baca juga:

“Ban baru tidak lebih baik, justru sedikit lebih buruk,” kata Lorenzo, yang yakin bahwa ia bukan satu-satunya pembalap yang tidak dapat mengatasi ban depan baru yang ditawarkan oleh Michelin.

“Setengah dari para rider berpikir bahwa ban sedikit lebih baik, namun setengah lagi berpikir bahwa ban lebih buruk. Ini akan menjadi hal yang memalukan jika mereka mengganti ban, karena hanya setengah rider yang lebih suka ban ini,” terangnya kepada Motorsport-total, Rabu (10/5).

“Akan nampak lebih cerdas jika kita menggunakan ban yang ada atau mengembangkan kerangka ban baru yang semua orang suka,” terangnya

“Saya tidak tahu apa rencana Michelin. Tapi saya akan mencoba untuk berbicara dengan mereka,” tegasnya.