MotoGP Test Jerez: Marquez Uji Coba Ban dan Knalpot

MotoGP Test Jerez- Marquez Uji Coba Ban dan Knalpot

Berita Bola Online – Setelah berhasil mengamankan podium kedua pada balapan hari Minggu, (7/5), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menggeber motornya di sirkuit Jerez, pada hari Senin, (8/5), untuk melakukan test resmi bersama MotoGP musim 2017.

Pada tes hari pertama, Marquez, melakukan 96 lap dan menguji banyak hal, mulai dari ban depan baru dari Michelin sampai Knalpot baru pada motor Honda RC213V nya.

Pembalap 24 tahun itupun berhasil mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 1 menit 38,637 detik dan hanya tertinggal 0,002 detik di belakang pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Secara keseluruhan, Marquez, mengaku senang dengan bagaimana tes hari pertama itu berjalan. Ia pun memberikan opini yang positif pada ban depan baru Michelin.

“Saya sangat senang dengan bagaimana hari ini berjalan,” ungkap Marquez dilansir dari MotoGP, Selasa (9/5).

Baca juga:

“Kami melakukan 96 lap dan bahkan saya tidak sempat berhenti untuk makan,” imbuhnya.

“Kami melakukan banyak putaran dengan knalpot baru untuk mengetahui bagaimana performanya. Kami juga mencoba ban depan Michelin yang baru, yang menurut saya, kurang lebih mirip dengan ban yang mereka tawarkan tahun lalu.

“Kami bisa merasakan benjolan yang ada, tapi ban ini memiliki lebih banyak pegangan (grip) dan saya suka itu,” ungkapnya.

“Jadi kita lihat apakah kita akan menggunakannya tahun ini atau tidak. Tapi yang jelas kami mendapatkan banyak hal positif. Kami membuat beberapa kemajuan terutama dengan ban,” pungkasnya.