Hubungan Mercedes dan Produsen Ban Pirelli Memanas

Hubungan Mercedes dan Produsen Ban Pirelli Memanas

Berita Bola Online – CEO Pirelli, Marco Tronchetti Provera merasa tidak senang dengan sindiran bos Mercedes Toto Wolff, yang mengatakan bahwa Ferrari saat ini sedang disukai oleh produsen ban asal Italia tersebut.

Toto Wolff mengisyaratkan bahwa alasan mengapa mobil Ferrari SF70H mampu mengeksploitasi ban Pirelli dengan lebih baik dibandingkan Mercedes ‘W08 adalah karena adanya “Italian Mistery”.

Meskipun sindiran itu tidak secara gamblang mengatakan bahwa ada hubungan istimewa antara Pirelli dan Ferrari, namun bos Pirelli mampu dengan baik menangkap maksud ungkapan satire bos Mercedes tersebut, dan dia merasa perlu meluruskan permasalahan tersebut.

Baca juga:

“Bannya sama untuk semua orang,” ungkap Provera pada situs resmi F1, Kamis (1/6).

“Mungkin Mercedes, telah terbiasa dengan banyak kesuksesan dan sekarang mereka menghadapi tugas berat melawan Ferrari, tapi saya yakin mereka akan segera bangkit.

“Kebangkitan Ferrari memang tidak diharapkan siapa pun. Tapi kita harus memberi mereka pujian dan kita harus ikut senang dengan hasil bagus tim Italia,” paparnya.

Provera juga mengatakan bahwa komitmen Sebastian Vettel terhadap program pengujian dan pengembangan Pirelli tahun 2017 tahun lalu mungkin telah memberikan Ferrari keunggulan pada musim ini.

Kemampuan Vettel untuk menganalisa dan memproses informasi untuk keuntungan tim desain Ferrari, membuat mobil Ferrari SF70H lebih bisa beradaptasi dengan ban dibandingkan mobil Mercedes W08.

“Ban adalah karya yang sangat serius dari pihak Vettel dan Ferrari,” kata Provera menegaskan.

“Vettel selalu siap dengan segala kerendahan hatinya, untuk ikut menguji coba ban kami saat pembalap lain ‘tidak bersedia’ dan hasilnya adalah hasil kerja keras dari tim yang benar-benar fokus untuk menang,” terangnya.