MotoGP Jerman: Saatnya Uji Kehebatan Sasis Baru Yamaha

MotoGP Jerman- Saatnya Uji Kehebatan Sasis Baru Yamaha

Berita Bola Online – Grand Prix Jerman yang akan digelar akhir pekan ini, Minggu (2/7), memiliki nilai penting bagi Yamaha dan Valentino Rossi, karena di sini akan menjadi yang kedua kalinya sasis baru Yamaha akan diuji.

Jika di GP Belanda akhir pekan kemarin sasis baru Yamaha sukses membawa Valentino Rossi meraih podium juara, maka balapan di Sachsenring akan menjadi penegasan bagi keandalan sasis Yamaha, karena secara histori sirkuit Sachsenring adalah wilayah kekuasaan Honda.

“Pertama-tama kita harus lulus ujian di Jerman. Ini akan menjadi GP penting untuk melihat apakah frame baru dan sasis baru baik-baik saja saat digunakan pada trek yang sulit bagi kami,” kata Rossi dilansir dari Tuttosport, Kamis (29/6). “Saya tidak ingin hal itu terjadi seperti di Le Mans, di mana kami pikir kami telah memecahkan segalanya, tapi ternyata tidak,” imbuhnya.

Baca juga:

Selain itu, Grand Prix Jerman secara psikis akan menjadi ujian berat bagi Yamaha dan Valentino Ross,i karena merupakan balapan penutup pada paruh pertama musim 2017 sebelum jeda musim panas. Tapi Rossi yakin ia menghadapi balapan kali ini dengan rasa percaya diri yang lebih tinggi. “Dibandingkan dengan balapan sebelumnya kami datang ke trek ini dengan optimisme yang lebih besar dan senyum yang telah diperbaharui,” tegasnya.