Nyaris Terlindas oleh Motor Dovizioso, Vinales Bersyukur Bisa Selamat

Nyaris Terlindas oleh Motor Dovizioso, Vinales Bersyukur Bisa Selamat

Berita Bola Online – Kepalanya nyaris terlindas oleh motor yang dikendarai oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pembalap muda Yamaha, Maverick Vinales benar-benar bersyukur dirinya masih selamat.

Memulai balapan dari posisi 11 pada balapan di Grand Prix Belanda, Minggu (26/6), Maverick Vinales, tampil cukup kompetitif hingga mampu merangsek keposisi enam saat balapan telah berjalan separuh.

Berambisi untuk masuk keposisi yang lebih baik, Vinales justru kehilangan kontrol motornya hingga akhirnya ia terjatuh dan motornya mengalami kerusakan yang cukup parah. Vinales sendiri terpelanting ke aspal dan kepalanya nyaris saja tersambar motor Dovizioso yang saat kecelakaan tepat berada di belakangnya. Untung saja Dovizioso segera tanggap dan membelokkan sedikit motornya menghindari Vinales.

Baca juga:

Usai perlombaan Vinales pun mengucapkan terimakasih atas kesigapan Dovizioso, menurutnya jika Dovi tak sigap menanggapi keadaan, hal yang lebih buruk bisa saja terjadi, bahkan ia mungkin akan melewatkan balapan di Sachsenring.

“Saya ingin berterima kasih Andrea yang bisa menghindar dengan sigap saat saya terjatuh,” ujar Vinales kepada Motorsport, Senin (26/6).

“Karena jika tidak mungkin saya tidak akan bisa ikut balapan di Sachsenring,” tegasnya.