Van Gaal Beri Kursus Kilat untuk De Boer Sebelum Jadi Manajer Palace

Van Gaal Beri Kursus Kilat untuk De Boer Sebelum Jadi Manajer Palace

Berita Bola Online – Frank de Boer mengakui jika Louis van Gaal telah memberinya kursus kilat tentang kehidupan di Liga Premier Inggris sebelum ia menandatangani kontrak bersama ke Crystal Palace.

De Boer, yang memenangkan 4 gelar Eredivisie sebagai pelatih Ajax, baru saja menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Selhurst Park. Dan menjelang musim debutnya di Liga Premier Inggris tersebut, De Boer mengakui jika dia telah berdiskusi dengan mantan bos Manchester United, Van Gaal, tentang kultur sepakbola di Inggris.

Baca juga:

“Saya berbicara dengan Van Gaal beberapa bulan yang lalu, hanya sebuah obrolan informal tentang pengalamannya menjadi pelatih Liga Primer Inggris, apa yang harus Anda pikirkan. Van Gaal selalu sangat baik kepada saya dan dia adalah orang pertama yang memberi selamat kepada saya atas pekerjaan baru ini. Dia benar-benar satu-satunya yang saya ajak bicara. Ini hanya ada di antara kami, tapi dia memberikan beberapa tip bagus,” ucap De Boer kepada wartawan.

Selain itu, De Boer juga menegaskan bahwa dia berkomitmen untuk mempertahankan reputasi Palace sebagai salah satu klub di Inggris yang berhasil dalam mengembangkan talenta muda berbakat.

“Ajax terkenal dengan akademinya dan saya merasa saat saya tiba di sana bahwa pemain muda ingin pergi meninggalkan klub. Saya ingin membawa kepercayaan diri pada pemain muda untuk bertahan di klub dan saya menginginkan perasaan seperti itu ada di sini. Ini penting untuk DNA klub, bahwa penggemar tahu jika ‘Ini adalah pemain dari tim saya’ seperti Wilfried Zaha,” De Boer menambahkan.