Alexis Sanchez Rela Potong Gaji untuk Merapat ke Etihad

Alexis Sanchez Rela Potong Gaji untuk Merapat ke Etihad

Berita Bola Online – Bintang Arsenal, Alexis Sanchez dikabarkan siap terima gaji lebih rendah guna menyegel langkahnya ke Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Pemain internasional Chili tersebut telah menolak tawaran kesepakatan baru dari The Gunners, meski tawaran itu menyebut mengenai kenaikan gaji yang signifikan.

Sanchez tampaknya lebih prihatin dengan kondisi Arsenal saat ini, di mana musim depan mereka harus absen di Liga Champions, dan juga musim lalu yang mesti tersingkir dari persaingan dengan cara yang memalukan, yakni dengan kekalahan agregat 10-2 dari Bayern Munich di babak 16 besar.

Sebuah langkah ke City akan menjadi reuni Sanchez dengan mantan manajernya ketika masih di Barcelona, Pep Guardiola. Dan Independent kini mengklaim bahwa sang pemain sangat menginginkan langkah tersebut, sehingga dia bisa dengan tegas menolak gaji 300.000 Poundsterling per minggu yang ditawarkan Arsenal.

Baca Juga:

Sanchez saat ini juga tengah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Bayern Munich pada musim panas ini, namun tampaknya dia lebih memilih untuk tetap bertahan di Liga Premier Inggris daripada pindah ke luar negeri, sebagaimana Arsenal lebih suka menjualnya.

Arsene Wenger baru-baru ini menyatakan bahwa tim asing tidak memiliki keunggulan dibanding tim Inggris, karena mereka sama sekali tidak terlihat berusaha untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu, meskipun dia hanya memiliki sisa satu tahun kontrak.

Berbagai laporan mengatakan bahwa Alexis Sanchez masih bisa dibujuk untuk menandatangani kontrak baru jika Arsenal memulai musim baru dengan baik dan konsisten, karena melihat contoh dari Wayne Rooney dan Luis Suarez yang berhasil bertahan dengan cara yang sama, yang masing-masing dengan Manchester United dan Liverpool di masa lalu.