Berita F1 – Bos Mercedes Sebut Sebastian Vettel Seorang Pecundang

Berita F1 – Bos Mercedes Sebut Sebastian Vettel Seorang Pecundang

Berita Bola Online – Bos Mercedes Niki Lauda, mengkritik keras sikap Sebastian Vettel dan Ferrari yang enggan meminta maaf kepada Lewis Hamilton, terkait insiden di GP Baku dua akhir pekan lalu.

Tak hanya itu Lauda juga menganggap Vettel sebagai seorang pecundang karena tidak berani mengakui kesalahannya. Dan menurut Lauda, sikap seperti itu tak semestinya ditunjukkan oleh seorang pembalap papan atas yang telah meraih empat kali gelar juara dunia.

“Sebastian adalah salah satu pembalap terbaik di dunia, dan saya menghormati nya. Untuk itu mengejutkan dan mengherankan jika seseorang seperti dia, dengan kualitas dan pengalaman empat kali juara, memiliki sikap seorang pecundang yang tidak memiliki keberanian untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf,” tuturnya. “Dia maupun Ferrari tidak ada yang minta maaf,” imbuhnya.

Baca juga:

Lauda juga sangat menyesalkan saat Vettel justru menuduh Lewis Hamilton lah yang mengerem secara tiba-tiba dan menjadi biang kerok insiden tersebut. “Daripada mengakui kesalahannya dan meminta maaf karena telah menabrak, Vettel justru melempar tanggung jawabnya dengan menunjuk jari pada Lewis,” lanjutnya.

“Saya sangat menghormati Sebastian dan Ferrari, jadi saya mengharapkan sikap yang berbeda dari dia dan Ferrari. Ini biasa terjadi dalam dunia olahraga dan dalam kehidupan sehari-hari saat kita melakukan kesalahan. Kita bisa memperbaiki sedikit kesalahan dengan mengatakan ‘saya kacau, saya salah, maaf,” terangnya.