Berita MotoGP: Bos Yamaha Tech 3 Ungkap Rahasia Kesuksesan Timnya Musim Ini

Berita MotoGP- Bos Yamaha Tech 3 Ungkap Rahasia Kesuksesan Timnya Musim Ini

Berita Bola Online – Bos tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, membeberkan rahasia kesuksesan timnya bisa tampil mengesankan pada kejuaraan MotoGP musim 2017 ini.

Pada paruh pertama kejuaaraan MotoGP musim 2017 ini, dua pembalap Yamaha Tech3, Jonas Folger dan Johann Zarco tampil sangat mengesankan. Bahkan di tiga balapan (Jerez, Catalunya dan Sachsenring) pembalap dari tim satelit Yamaha itu mampu mengasapi dua pembalap dari tim utama Yamaha, yakni Maverick Viñales dan Valentino Rossi.

Berbicara kepada Speedweek, Minggu (9/7 ), Herve mengatakan bahwa salah satu rahasia penampilan mengesankan dari Yamaha Tech 3 musim ini adalah tingkat sumber daya manusia (SDM) yang kini jauh lebih baik. Menurut Herve, dibandingkan dengan jumlah dana operasional yang besar, SDM ternyata jauh lebih penting.

Baca juga:

“Sumber daya manusia dan kapasitas intelektual, semua itu lebih penting daripada anggaran,” kata Herve Poncharal. “Tenaga kerja dan kecerdasan, jauh lebih penting daripada anggaran ekonomi. Hal seperti ini telah ditunjukkan dengan sangat baik melalui kinerja Danilo Petrucci dari tim Pramac.

“Sekarang MotoGP menawarkan kesempatan yang sama untuk semua tim. Ini tentu hal yang sangat baik untuk tim satelit seperti kami karena bisa menantang pembalap profesional,” pungkasnya.