Berita MU – Mata Akan Absen di Laga vs City dan Real Madrid

Berita MU – Mata Akan Absen di Laga vs City dan Real Madrid

Berita Bola Online – Juan Mata diperkirakan akan absen dalam 2 pertandingan pra-musim Manchester United kontra Manchester City dan Real Madrid karena cedera.

Playmaker itu harus lebih dahulu mengakhiri laga karena cedera, sesaat setelah masuk di babak kedua dalam kemenangan 2-1 United atas Real Salt Lake pada hari Selasa (18/7). Mata mengalami cedera di pergelangan kakinya setelah mendapat tekel keras dari pemain muda Real Salt Lake, Sebastian Saucedo.

Setelah pertandingan, bos United, Jose Mourinho mengatakan: “Mata memiliki pergelangan kaki yang membengkak, tapi saya harap tidak terlalu parah. Beberapa hari, mungkin seminggu.”

Baca juga:

Akibatnya, menurut Daily Mail, pemain internasional Spanyol itu diragukan untuk tampil di 2 pertandingan United berikutnya. The Red Devils akan menghadapi Manchester City pada hari Jumat (21/7) dan kemudian menghadapi Real Madrid pada hari Minggu (23/7). Mourinho tidak ingin mengambil risiko dengan pemainnya di pra-musim, sehingga Mata mungkin baru bisa tersedia untuk bentrokan melawan Barcelona pada tanggal 27 Juli mendatang.

Dalam bentrokan melawan Real Salt Lake, cedera yang dialami Mata memicu serangkaian kejadian yang tidak biasa. Antonio Valencia yang ditunjuk sebagai kapten Setan Merah di babak kedua, nampaknya mencari-cari pembalasan untuk rekan satu timnya tersebut. Lantas, bek kanan United itu mendapatkan kartu merah langsung setelah secara sengaja menekel Saucedo dari belakang, tak lama setelah tekelnya pada Mata.