Bocah 17 Tahun Ini Buat Guardiola Terpukau di Laga vs MU

Bocah 17 Tahun Ini Buat Guardiola Terpukau di Laga vs MU

Berita Bola Online – Gelandang bintang Manchester United, Paul Pogba dan Ander Herrera mungkin tidak akan melupakan nama Phil Foden dalam waktu dekat, setelah bintang muda Manchester City itu tampil memukau dalam duel derby Manchester di turnamen Internastional Championship Cup pada hari Jumat (21/7).

Gol babak pertama dari Romelu Lukaku dan Marcus Rashford memastikan kemenangan 2-0 bagi tim asuhan Jose Mourinho atas City. Namun Foden-lah yang mencuri perhatian dalam laga tersebut, saat dia menjadi bintang di lini tengah dengan sejumlah penampilan yang menakjubkan.

Pemain berusia 17 tahun yang telah bergabung dengan City sejak di tim U-9 itu belum melakukan debut seniornya. Namun penampilannya melawan para gelandang bintang United tersebut telah membuat bos The Citizens, Pep Guardiola terpukau.

Baca juga:

Berbicara kepada wartawan usai pertandingan yang berlangsung di Houston tersebut berakhir, juru taktik asal Catalonia itu mengatakan: “Saya tidak memiliki kata-kata. Saya ingin memiliki kata-kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang saya lihat.

“Anda adalah orang-orang beruntung yang melihat pertandingan pertama dari orang ini untuk tim utama Manchester City. Sudah lama saya melihat sesuatu seperti ini. Penampilannya sudah di tingkat yang lain.

“Dia berusia 17 tahun, dia pemain City, dia dibesarkan di akademi, dia mencintai klub, dia adalah penggemar City dan untuk kami, dia adalah hadiah. Dia akan tinggal bersama kami, berlatih bersama kami di pra-musim dan mungkin dia akan tinggal bersama kami di musim ini karena dia spesial,” pungkas Guardiola.