Godaan Arsenal untuk Lepas Alexis Sanchez

Godaan Arsenal untuk Lepas Alexis Sanchez

Berita Bola Online – Alexis Sanchez merupakan salah satu pemain kunci di Arsenal. Beberapa laporan mengabarkan bahwa Arsenal tidak akan melepaskan sang pemain, atau setidaknya pada bursa transfer musim panas ini.

Di lain pihak, tim raksasa Prancis, Paris Saint Germain tengah menyiapkan dana yang lumayan besar guna memboyong penyerang berkebangsaan Chili itu. Sebuah laporan mengatakan bahwa pihak Paris Saint Germain telah berbicara langsung dengan Alexis Sanchez dan hanya tinggal menyelesaikan pembayarannya dengan Arsenal selaku pemilik sah sang pemain.

Baca Juga:

Belum ada kabar pasti mengenai berapa jumlah yang ditawarkankan Paris Saint Germain untuk membawa Sanchez berseragam Paris Saint Germain. Dua surat kabar memberikan data yang berbeda, The Guardian mengatakan bahwa PSG siap membayar uang sejumlah 40 juta poundsterling, sedangkan The Mirror menyebut jumlah 70 poundsterling untuk striker berkebangsaan Chili tersebut.

Kemungkinan mengenai kepindahan Alexis Sanchez ke PSG bisa mendekati kepastian, mengingat sang pemain hanya menyisakan masa bakti selama satu tahun. Selain itu, Alexis Sanchez juga diberitakan telah menolak tawaran kontrak baru dari Arsenal karena dia ingin bermain di Liga Champions dan juga gaji 400.000 poundsterling per minggu. Di PSG, Alexis Sanchez bisa mendapatkan apa yang dia inginkan.

Akan sangat berisiko bagi Arsenal jika dia menolak tawaran PSG, mereka bisa kehilangan pemainnya di musim panas tahun depan dengan status bebas transfer. Jika Arsenal menerima tawaran PSG, tidak hanya keuntungan secara finasial saja yang mereka dapat, melainkan mereka juga bisa memberikan pukulan telak bagi rivalnya di Liga Premier Inggris, Manchester City, yang juga punya ketertarikan untuk mendatangkan striker asal Chili tersebut.