Jorge Lorenzo Akui Ducati Punya Banyak Potensi

Jorge Lorenzo Akui Ducati Punya Banyak Potensi

Berita Bola Online – Melihat beberapa rider Ducati mampu tampil kompetitif pada kejuaraan MotoGP musim 2017 ini, pembalap baru Ducati, Jorge Lorenzo, mengakui jika sebenarnya motor Ducati Desmosedici punya banyak potensi dan memiliki kemampuan bersaing dengan Honda dan Yamaha.

Lorenzo sendiri hingga kini belum mampu menunjukkan kinerja terbaiknya bersama Ducati. Sejak dirinya resmi bergabung dengan tim Borgo Panigale itu pada musim 2017 ini, selain menyumbangkan podium ketiga saat balapan di Jerez, Lorenzo belum mampu menyumbang apapun. Sedangkan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, telah menyumbang dua podium juara dan kini berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP.

“Motor ini memiliki banyak potensi, jika kita tahu cara mengendarainya,” kata Lorenzo dilansir dari Sky Sport, Senin (3/7). Meskipun mengakui jika Ducati memiliki potensi besar, namun Lorenzo menegaskan jika dirinya belum bisa mengendarai motor Ducati dengan baik karena memiliki gaya berkuda yang berbeda.

Baca juga:

“Jika saya memiliki gaya berkuda yang berbeda dari gaya berkuda saya saat ini. Saya yakin saya bisa sangat kompetitif,” ujarnya. “Namun untuk saat ini, mengubah gaya berkuda bagi saya adalah hal yang sulit,” imbuhnya.

“Di trek yang sesuai dengan gaya saya, saya bisa berjuang untuk naik podium. Tapi di jalur yang tidak bagus, saya harus berjuang lebih keras. Selain itu saya juga yakin jika motor Ducati mampu memperbaiki kecepatannya saat melewati tikungan, saya juga akan jauh lebih kompetitif di semua trek,” pungkasnya.