Kata Mourinho Soal Kartu Merah Valencia di Laga vs Real Salt Lake

Kata Mourinho Soal Kartu Merah Valencia di Laga vs Real Salt Lake

Berita Bola Online – Jose Mourinho membela Antonio Valencia, setelah bek Manchester United itu mendapatkan kartu merah langsung di laga persahabatan kontra Real Salt Lake pada hari Selasa (18/7). Pemain asal Ekuador itu diusir dari lapangan di menit ke-68 setelah di anggap dengan sengaja menekel Sebastian Saucedo dari belakang.

Wasit Allen Chapman yang memimpin laga tersebut sempat menunda keputusannya dengan meminta Mourinho untuk menggantikan Valencia. Namun permintaan tersebut ditolak Mourinho, dan akhirnya Chapman mengeluarkan kartu merah untuk pemain berusia 31 tahun tersebut. Alih-alih menerima keputusan tersebut, Mourinho malah mengatakan bahwa wasit telah salah karena mengusir Valencia.

“Saya pikir penundaan itu karena wasit meminta saya untuk mengganti pemain dan saya tidak melakukannya karena saya tidak setuju dengan kartu tersebut,” kata Mourinho.

Baca juga:

Meski bertajuk laga persahabatan, duel tersebut berlangsung sengit dan panas dengan memakan korban, yakni Juan Mata dan Matteo Darmian yang mengalami cedera. Cedera Mata sendiri merupakan ulah dari Saucedo yang menekel secara sembrono atas gelandang asal Spanyol tersebut.

Saucedo sendiri juga harus mengakhiri laga lebih awal setelah mendapat tekel Valencia tersebut, dan Mourinho menambahkan: “Saucedo, menurut saya nama anak itu, sangat agresif di babak kedua. Itulah yang terjadi. Beberapa aksinya sedikit berbahaya.

“Dia seorang anak muda yang dengan antusias bermain melawan Manchester United, tapi ini pertandingan persahabatan dan ini adalah mentalitas yang berbeda. Tapi ini adalah pra musim, jadi tidak masalah. Ini adalah pengalaman bagus bagi kami untuk bermain dengan 10 pemain,” pungkas Mourinho.