Liga Spanyol: Barca Kapok Ketemu Manchester United

Liga Spanyol- Barca Kapok Ketemu Manchester United

Berita Bola Online – Barcelona berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di turnamen pra musim International Chmapions Cup pada hari Kamis (27/7). Namun demikian, manajer Barca, Erneto Valverde nampaknya enggan untuk kembali bertemu tim besutan Jose Mourinho tersebut di turnamen resmi.

Neymar mencetak satu-satunya gol di babak pertama dalam duel yang berlangsung di Amerika Serikat tersebut. Namun demikian, kedua tim menampilkan permainan yang ketat dalam laga tersebut. Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang ditampilkan di babak pertama beberapa kali menebar ancaman ke gawang United yang di kawal David de Gea. Setan Merah juga memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol, namun bisa dimentahkan oleh Jasper Cillessen.

Usai pertandingan, Valverede mengomentari duel tersebut. Mantan bos Athletic Bilbao itu cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Namun demikian, Valverde berharap untuk tidak bertemu kembali dengan United di Liga Champions usai melihat penampilan tim Mourinho dalam laga tersebut.

Baca juga:

“Kami senang dengan permainan ini dan telah menang melawan tim seperti Manchester, yang memiliki banyak kekuatan. Saya pikir bahwa babak pertama dimainkan dengan ritme tinggi, ada banyak peluang untuk kedua tim. Jadi di babak kedua kami mencoba mengendalikan permainan,” kata Valverde kepada wartawan.

“Saya menilai Manchester United sebagai tim tangguh dan serius, sebuah tim yang mungkin belum berada pada saat yang tepat. Tapi mereka adalah juara Liga Europa [musim lalu] dan kembali ke Liga Champions tahun ini.

“Mereka adalah tim yang kuat, pesaing untuk semua kompetisi. Saya pikir mereka akan menjadi tim yang sulit dikalahkan di Liga Primer Inggris dan di Eropa. Saya tidak ingin bermain melawan mereka di Liga Champions,” tutup Valverde.