Liverpool Diminta Beli Koulibaly, Bukan Van Dijk

Liverpool Diminta Beli Koulibaly, Bukan Van Dijk

Berita Bola Online – Menurut seorang reporter bola, James Pearce, Liverpool harus menargetkan Kalidou Koulibaly sebagai pemain yang harus mereka beli di  musim panas ini, dan bukan bek Southampton, Virgil van Dijk.

Bulan lalu, The Reds sangat terkait dengan transfer Van Dijk. Klub Merseyside itu diperkirakan berada di ambang menyelesaikan kesepakatan senilai 60 juta Pounds untuk bek internasional Belanda tersebut. Namun transfer tersebut akhirnya dibatalkan setelah Liverpool dituduh melakukan pendekatan ilegal dengan Van Dijk.

Tim besutan Jurgen Klopp itu akhirnya secara terpaksa mengeluarkan sebuah pernyataan permintaan maaf kepada Southampton karena khawatir jika masalah tersebut diproses oleh otoritas sepakbola Inggris.

Baca juga:

The Reds sendiri telah menegaskan bahwa mereka telah mengakhiri ketertarikan mereka pada pemain berusia 25 tahun itu. Namun beredar rumor bahwa Klopp masih menjadi pengagum berat dari Van Dijk dan transfer sang pemain ke Anfield bisa terus dilanjutkan selama musim panas ini.

Tapi, kali ini reporter Liverpool Echo, Pearce menyarankan agar Klopp sebaiknya menandatangani Koulibaly dari Napoli sebagai prioritas utamanya dan bukan Van Dijk.

“Secara pribadi, saya akan pergi ke bek tengah kelas atas. Jika Van Dijk berada di luar jangkauan, maka saya akan menawarkan 60 juta Pounds untuk Koulibaly di Napoli,” ucap Pearce kepada Liverpool Echo.

Terlepas dari itu, Liverpool finis di posisi ke-4 klasemen Liga Premier Inggris pada kompetisi musim lalu, yang mana keberhasilan mereka tersebut telah menghantarkan mereka untuk kembali berkompetisi di ajang Liga Champions UEFA.