Neville: Kembalinya Rooney Akan Berikan Mental Juara Bagi Everton

Neville- Kembalinya Rooney Akan Berikan Mental Juara Bagi Everton

Berita Bola Online – Mantan pemain Manchester United, Phill Neville baru-baru ini mengatakan jika kembalinya Wayne Rooney ke Everton akan memberikan mental juara bagi klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut.

Rooney kembali ke Goodison Park setelah berkontribusi selama 13 tahun di Manchester United sebagai bagian dari aktivitas bursa transfer musim panas Everton. Ia datang hanya beberapa hari sebelum Romelu Lukaku meninggalkan Goodison Park untuk bergabung dengan Manchster United, dengan biaya yang kabarnya mencapai 75 juta poundsterling.

Berbicara mengenai kembalinya Rooney dan aktifitas transfer Everton, Neville menuturkan bahwa dia sangat terkesan dengan pendekatan Everton yang sangat dinamis, dan dia percaya bahwa mendatangkan Rooney akan menjadi faktor pembeda bagi Everton.

Baca Juga:

Selain itu, Neville, yang meninggalkan Old Trafford pada tahun 2005 ke Everton dan telah memberikan lebih dari 300 penampilan untuk The Blues, mengakui bahwa dia belum pernah meraih gelar juara selama di Goodison Park dan itu merupakan pil pahit yang harus ditelan. Namun demikian, menurutnya Rooney akan mampu mengatasi hal itu.

“Dia [Rooney] adalah seorang juara dan dia akan membawa mental juara di ruang ganti,” Neville menambahkan. “Apa yang akan dia bawa juga di Everton adalah sesuatu yang juga sedikit saya alami di Everton, yaitu sedikit perasaan takut akan apa yang dibutuhkan untuk benar-benar memenangkan piala.

“Everton belum pernah memenangkan gelar juara sejak terakhir kalinya di 1995, dan itu selalu mengganggu saya sebagai kapten. Hal itu selalu menjadi tekanan berat bagi saya kerena selalu dibanding-bandingkan dengan kapten dari tim hebat lainnya. Saya pikir Rooney memiliki bahu yang cukup besar untuk menyebarkan pengalaman seperti itu di ruang ganti,” tutupnya.