Rooney Ingin Segera Kembali ke Everton

Rooney Ingin Segera Kembali ke Everton

Berita Bola Online – Striker Manchester United, Wayne Rooney dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk segera menyelesaikan kepindahannya ke klub lamanya, Everton. Pemain berusia 31 tahun itu meninggalkan The Toffees untuk The Red Devils 13 tahun yang lalu, dan sekarang menjadi legenda klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Namun Rooney menyadari bahwa masa keemasannya di Old Trafford sudah berakhir setelah perannya mulai berkurang sejak Setan Merah ditangani Jose Mourinho pada musim panas lalu. Hal ini telah menyebabkan banyak spekulasi bahwa Rooney bisa segera mengakhiri karirnya di United pada musim panas ini. Lantas, Everton berada di antara klub-klub yang dikaitkan dengan kepindahannya di jendela transfer musim panas ini.

Baca juga:

Spekulasi ini semakin meningkat selama seminggu terakhir ini, saat United dikabarkan semakin dekat untuk menyelesaikan transfer striker Everton, Romelu Lukaku. Kepergian Lukaku tentunya akan meninggalkan sebuah ruang kosong di posisi striker tim asuhan Ronald Koeman tersebut. Dan menurut Manchester Evening News, Rooney kini telah membuat langkah signifikan untuk memastikan kembali ke Goodison Park dan mengisi peran yang akan ditinggalkan striker asal Belgia tersebut.

Rooney juga telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Super China. Namun tampaknya dia ingin melanjutkan karirnya di Liga Primer Inggris saat dia berusaha untuk mendapatkan kembali tempatnya di timnas Inggris, menjelang perhelatan Piala Dunia pada musim panas 2018 mendatang. Pasalnya, selain kehilangan posisinya di skuat United, mantan kapten The Three Lions itu juga sudah mulai ditinggalkan oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate, dalam beberapa kesempatan pertandingan internasional.