Arsenal Harus Rotasi Para Striker

Arsenal Harus Rotasi Para Striker

Berita Bola Online – Pada saat melakoni laga Piala FA melawan Southampton di awal tahun 2017 ini, Arsene Wenger memilih Danny Welbeck, Lucas Perez dan Theo Walcott sebagai pemain depannya. Dengan memasang ketiga pemain tersebut, Arsenal berhasil membukukan lima gol ke gawang Southampton. Welbeck mencetak satu gol, sedangkan Perez berperan penting dalam gol lain yang dicetak anak asuh Arsene Wenger, termasuk satu assist yang sangat brilian.

Taktik Wenger memasang 3 pemain depan memang sangat efektif untuk serangan The Gunners dalam satu pertandingan, tetapi tidak akan efektif jika Arsenal akan kehilangan beberapa penyerangnya ketika melakoni laga selanjutnya, terlebih jika jadwal mengharuskan mereka bermain melawan beberapa tim raksasa dalam 1 bulan.

Baca juga:

Taktik semacam itu tidak akan efektif jika Wenger menerapkannya pada semua pertandingan Liga Premier Inggris sepanjang musim ini. Saat ini tersedia 9 pemain yang berposisi sebagai penyerang The Gunners, dengan kesembilan pemain tersebut, harusnya Arsene wenger mempunyai banyak pilihan untuk merotasi pemain depannya.

Merotasi pemain depan sendiri menjadi pekerjaan yang harus dilakukan Wenger, mengingat pada minggu ini, Arsenal akan melakoni laga berat melawan Liverpool, dan dua pekan kemudian sang juara Liga Premier Inggris musim lalu, Chelsea, siap menanti kedatangan mereka di Stamford Bridge.

Jika manajer mereka, Arsene Wenger, memiliki kesempatan untuk melakukannya, dipastikan pemain lini depan Arsenal akan sangat bugar karena telah cukup banyak beristirahat. Apalagi dengan fakta bahwa Liverpool dan Chelsea siap menjegal langkah mereka ke tangga juara Liga Premier Inggris musim ini, Arsenal jelas dituntut menggunakan semua pemain menyerang mereka dengan cara terbaik.