Arsene Wenger Prioritaskan Liga Premier Inggris daripada Liga Eropa

Arsene Wenger Prioritaskan Liga Premier Inggris daripada Liga Eropa

Berita Bola Online – Arsenal menghadapi tahun pertamanya di Liga Eropa setelah gagal lolos di Liga Champions, meski begitu pelatih The Gunners, Arsene Wenger mengatakan bahwa dia akan lebih fokus untuk menghadapi musim baru Liga Premier Inggris daripada kompetisi kasta kedua di Eropa itu.

Dalam beberapa tahun ini, Arsenal telah memenangkan piala FA sebanyak tiga kali, namun belum pernah meraih juara Liga Inggris sejak tahun 2004. Dengan mengesampingkan Liga Eropa dan memilih untuk lebih fokus pada liga domestik, Arsene Wenger jelas lebih mengincar gelar juara Liga Inggris yang telah lama tidak diraihnya bersama Arsenal.

Mengenai hal itu pelatih berkebangsaan Prancis itu menuturkan: “Bagi kami ini adalah kesempatan bagus untuk fokus sepenuhnya di Premier League. Saya akan mengatakan bahwa Liga Premier, menurut pendapat saya, diambil ke Liga Champions dengan penuh antusias. Saya akan selalu memainkan tim yang memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan berikutnya.

Baca Juga:

“Di Liga Eropa jika kita mampu, kadang mengistirahatkan beberapa pemain, kita akan melakukannya. Tapi kita harus menyesuaikan diri dengan tingkat kompetisi, dan pertama-tama melihat jenis grup yang kita mainkan. Anda tidak bisa pergi ke musim ini dan berpikir bahwa [tempat Liga Champions untuk pemenang].

“Saya selalu menentang hal itu, karena saya pikir pada tahap tertentu itu bisa berpengaruh pada kejuaraan. Karena jika sebuah tim berada di bulan April dalam posisi di mana mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan Liga Eropa, mereka dapat membiarkan beberapa pertandingan masuk dalam kejuaraan, dan tidak sepenuhnya fokus pada kompetisi itu,” tutup Wenger.