Bek United Ini Ternyata Mengidolakan Ramos

Bek United Ini Ternyata Mengidolakan Ramos

Berita Bola Online – Bek Manchester United, Eric Bailly belum lama ini mengungkapkan jika dirinya menilai bintang Real Madrid, Sergio Ramos, sebagai panutan bagi dirinya, ketika dia mulai bermain sebagai seorang pemain bertahan.

Baily mengatakan bahwa dia selalu belajar dari Ramos, yang telah memenangkan 16 penghargaan utama di tingkat klub bersama Los Blancos, serta di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa bersama tim nasional Spanyol.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, bek tengah asal Pantai Gading berusia 23 tahun itu mengatakan: “Saat masih muda, saya selalu suka bermain sepakbola dalam berbagai posisi. Saat masih anak-anak, saya mengidolakan rekan senegara saya, Didier Drogba, yang bermain untuk Marseille, dan tim idola saya saat kecil adalah Marseille.”

Baca juga:

“Saat itu saya mencoba menjadi striker, namun ketika saya bertumbuh dan mulai melihat bahwa sepakbola profesional itu selangkah lebih dekat, saya mulai belajar dari pemain yang sangat saya sukai, yaitu Sergio Ramos. Saya selalu memandang Ramos sebagai panutan untuk seorang pesepakbola dan banyak belajar dari dia,” tambah Bailly.

Bailly yang kini menjadi idola di mata para penggemar di Old Trafford, setelah ditandatangani dari Villarreal pada musim panas 2016 lalu kemudian mengatakan: “Ketika saya datang ke Manchester, ini adalah langkah lebih besar dari pada saat saya berada di Villarreal, dan saya sangat senang dengan penandatanganan saya di Manchester.”

“Manajer [Jose Mourinho] memiliki kepercayaan pada saya dan membawa saya sebagai penandatanganan pertamanya. Ini adalah sesuatu yang tidak mudah, ketika Anda datang ke tim yang memiliki lebih banyak pemain berpengalaman di Liga Premier Inggris,” pungkas Bailly.