Menang dari Metz, AS Monaco Pecahkan Rekor Ligue 1

Menang dari Metz, AS Monaco Pecahkan Rekor Ligue 1

Berita Bola Online – Kemenangan AS Monaco atas Metz mengantarkan klub tersebut mengukir rekor baru di Ligue 1. Mereka berhasil mencatatkan rekor kemenangan beruntun terbanyak dengan 15 kali menang.

AS Monaco hanya menang tipis 1-0 atas tuan rumah, Metz, pada pekan ketiga Ligue 1, Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Radamel Falcao menjadi pahlawan kemenangan AS Monaco lewat sebuah gol yang ia ciptakan pada menit ke-78.

Hasil itu berhasil membuat AS Monaco menyandang status tim dengan kemenangan beruntun terbanyak. Mereka mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Bordeaux dengan torehan 14 kemenangan beruntun pada tahun 2009 silam.

Baca juga:

Kemenangan beruntun AS Monaco dimulai saat mengalahkan Guingamp 2-1 pada 25 Februari 2017. Dalam perjalanannya, Monaco mengalahkan tim-tim pesaing mereka seperti Lyon, Lille, Bordeaux dan Rennes.

Mereka menjadi juara Liga Perancis musim lalu dengan catatan belum pernah kalah pada tahun 2017. Terakhir, AS Monaco menelan kekalahan 1-3 dari Lyon pada 18 Desember 2016.

Meskipun bermain tanpa Kylian Mbappe, Falcao berhasil membawa AS Monaco meraih kemenangan ketiga pada awal musim 2017-2018 ini, dalam upaya mereka mempertahankan gelar Liga Perancis. Falcao kini mencetak tujuh gol dari lima laga terakhirnya di Liga Perancis, termasuk empat golnya pada musim baru ini.

Kemenangan atas Metz ini juga telah membuat Monaco memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan raihan sembilan poin, bersama dengan Saint-Etienne.