Sebelum ke Real, Xabi Alonso Akui Hampir Gabung Juventus

Sebelum ke Real, Xabi Alonso Akui Hampir Gabung Juventus

Berita Bola Online – Mantan gelandang andalan Bayern Munich, Xabi Alonso secara gamblang mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai gaya permainan yang diperagakan oleh Napoli. Ia juga menilai bahwa Napoli adalah salah satu tim terbaik di daratan Italia.

“Saya sangat menyukai [gaya permainan] Napoli. Saya juga menyukai filofosi dari [pelatih Maurizio] Sari yang menginginkan timnya untuk mengendalikan permainan dengan penguasaan bola,” kata Alonso kepada Sky Sport.

“Mereka melancarkan serangan dan tidak pernah kenal takut. Mereka juga memiliki mentalitas yang cukup baik di lapangan. Saya juga memiliki banyak teman di sana, seperti Pepe Reina, [Jose] Callejon, serta [Raul] Albiol.”

“Saya sering mendengarkan mereka berbicara tentang Napoli, dan saya suka melihat mereka bertanding. Tak hanya di Italia, Napoli juga bisa menjadi tim kejutan di Liga Champions,” lanjutnya.

Baca juga:

Di sisi lain, Alonso yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu,  juga mengakui bahwa dia hampir saja bergabung dengan Juventus pada tahun 2008 silam. Namun satu tahun kemudian dia memilih untuk hengkang meninggalkan Liverpool dan bergabung bersama Real Madrid.

“Juventus? Mereka adalah salah satu tim favorit di Liga Champions. Mereka berhasil lolos ke final [Liga Champions] dalam tiga tahun terakhir,” tambahnya.

“Saya hampir saja bergabung bersama Juventus, karena memang saya ingin mencoba bermain di Italia, tapi waktu itu tidak ada kesepakatan antara Juventus dan Liverpool,” pungkasnya.