Bos Celtic Desak UEFA Beri Sanksi pada Pelanggar FFP

Bos Celtic Desak UEFA Beri Sanksi pada Pelanggar FFP

Berita Bola Online – Pelatih Celtic, Brendan Rodgers telah meminta UEFA untuk memberi sanksi kepada klub yang melanggar aturan financial fair play. Hal itu dia kemukakan agar kesenjangan antara klub seperti Celtic dengan klub elit Eropa tidak terlalu jauh.

Celtic yang dipukul oleh Paris-Saint Germain pada pekan ini, hanya menghabiskan biaya sebesar 23 juta poundsterling di bursa transfer musim panas. Sementara itu, tim Prancis itu menghabiskan biaya yang diperkirakan mencapai hingga 500 juta poundsterling.

“Waktu akan mengatakan apa yang UEFA lakukan,” kata manajer Celtic. “Poin awalnya adalah berikan sanksi di tempat di mana klub tinggal. Anda melihat jurang yang jelas.”

Baca Juga:

“Jangan salah sangka, saya tidak bisa mengeluh, karena Anda tidak pernah tahu, mungkin Anda berada di posisi itu suatu hari nanti.”

“Sepak bola sangat (terkait erat dengan) finansial dalam segala aspek. Uang yang kami dapatkan dari Liga Champions sangat besar, tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan beberapa klub ini,” tukasnya.

Selain itu, mantan manajer Liverpool tersebut juga berpendapat jika FFP tidak ditegakkan, makan kesenjangan kualitas antarklub akan semakin lebar, dan tim-tim semacam Celtic akan sulit untuk bersaing di tingkat Eropa.