Chamberlain: Klopp Tahu Posisi Mana yang Saya Inginkan

Chamberlain- Klopp Tahu Posisi Mana yang Saya Inginkan

Berita Bola Online – Rekrutan terbaru Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain memang baru saja bergabung dengan Liverpool pada hari terakhir bursa transfer tanggal 31 Agustus kemarin. Namun, ia sudah menyatakan posisi yang ingin ia dapatkan saat ia bermain untuk Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Pemain timnas Inggris itu mengakhiri karir enam tahunnya di Arsenal dengan menyegel kepindahan ke Liverpool.

Sebelumnya, Oxlade-Chamberlain sudah menemukan kesepakatan dengan Chelsea, namun ia justru memilih pindah ke Anfield sebagai gantinya, demi mendapatkan kesempatan untuk bekerja di bawah Jurgen Klopp. Tapi, banyak yang berpendapat pemain berusia 24 tahun itu memilih untuk bermain di Liverpool karena ia berminat untuk menempati posisi gelandang tengah.

Baca juga:

Di Chelsea, dia mungkin akan dikerahkan sebagai bek sayap oleh Antonio Conte, mengingat posisi itulah yang saat ini kosong di Chelsea.

Sekarang di Liverpool, Oxlade-Chamberlain siap bermain di mana pun Klopp menginginkannya, meski pilihannya adalah sebagai gelandang serang.

“Saya telah berbicara tentang hal ini sejak enam tahun lalu, tentang posisi yang saya ingikan,” katanya kepada situs Liverpool.

“Saya hanya mengatakan saya ingin menjadi gelandang serang. Saya telah berbicara dengan manajer mengenai hal ini, akan ada banyak posisi di tim ini, karena sayap kami bermain sedikit lebih dalam.”

“Tapi akhirnya, saya hanya ingin bisa memberi kontribusi di penyerangan dan memiliki efek lebih banyak di atas lapangan, entah itu dari posisi lini tengah menyerang atau salah satu posisi yang lebih luas,” tukasnya.

Oxlade-Chamberlain akan berharap untuk melakukan debutnya melawan Manchester City, namun karena Philippe Coutinho diperkirakan akan kembali ke skuat Liverpool, maka ada juga kemungkinan Chamberlain untuk memulai dari bangku cadangan.