Kalah Lawan Stuttgart, Wolfsburg Pecat Andries Jonker

Kalah Lawan Stuttgart, Wolfsburg Pecat Andries Jonker

Berita Bola Online – Wolfsburg kembali meraih hasil minor di laga pekan ke-4 Bundesliga Jerman musim ini, setelah mereka dikalahkan VfB Stuttgart dengan skor tipis 1-0 di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (16/09) malam WIB. Karena kekalahan tersebut, Die Wolfs pun memutuskan untuk memecat Andries Jonker.

Padahal Jonker baru ditunjuk sebagai pelatih Wolfsburg pada bulan Februari lalu, menggantikan posisi Valerian Ismael. Ia pun sukses mempertahankan Wolfsburg tetap di kompetisi tertinggi Jerman setelah mengalahkan Eintracht Braunschweig dengan skor agregat 2-0, pada babak play-off degradasi musim lalu.

Hanya saja pada musim ini ia gagal menghantarkan Wolfsburg menunjukkan penampilan yang meyakinkan, karena pelatih 54 tahun itu hanya mampu mempersembahkan 1 kemenangan dari 4 pertandingan perdana di Bundesliga.

“Andries Jonker akan segera dibebastugaskan dari jabatannya sebagai pelatih kepala VfL Wolfsburg. Keputusan itu diambil oleh manajer tim VfL Wolfsburg, Hotze dan Dr. Tim Schumacher bersama direktur olahraga, Olaf Rebbe, dan juga disertai keputusan dari dewan pengawas,” tulis pernyataan klub.

Baca juga:

“Keputusan ini tidak kami ambil hanya berdasarkan hasil pertandingan melawan Stuttgart, akan tetapi lebih berdasarkan pada perkembangan tim yang stagnan. Kami ucapkan terima kasih kepada Andries Jonker dan staf pelatihnya, karena telah menyelamatkan VfL Wolfsburg untuk tetap berada di kompetisi kasta tertinggi,” pungkasnya.