Keown: Arsenal Tak Masalah Tanpa Alexis dan Ozil

Keown- Arsenal Tak Masalah Tanpa Alexis dan Ozil

Berita Bola Online – Menurut mantan bek Arsenal, Martin Keown, The Gunners mampu bermain lebih baik tanpa kehadiran Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, saat mereka berkunjung ke Stamford Bridge untuk melawan Chelsea.

Di laga tersebut, Mesut Ozil tidak masuk ke dalam skuat utama Arsenal dikarenakan sedang berada kondisi yang kurang baik. Sedangkan Alexis Sanchez turun ke lapangan menggantikan Alexandre Lacazette pada menit ke-66. Kehadiran Sanchez pun tidak terlalu memberikan pengaruh yang besar terhadap performa Arsenal. Hal ini dibuktikan dengan sang pemain tidak mampu memecah kebuntuan The Gunners.

Keown pun tetap memuji penampilan Arsenal meski hanya berakhir imbang saat melawan Chelsea. Ia mengklaim bahwa The Gunners mampu bermain lebih solid meski tanpa kehadiran duo pemain tersebut.

Baca Juga:

“Ada banyak kekhawatiran apabila Arsenal kehilangan Alexis Sanchez dan Mesut ozil. Namun, penampilan Arsenal tetap bagus di markas Chelsea tanpa kedua pemain itu,” kata Keown kepada Daily Mail.

“Tanpa keduanya, Arsenal juga jauh lebih baik dalam hal berahan. Mereka mampu bermain menekan sebagai kesatuan tim untuk memukul mental Chelsea.

“Ini adalah pertama kalinya Chelsea gagal mencetak gol di Stamford Bridge di bawah kepemimpinan Antonio Conte. Berapa kali Anda melihat Sanchez maju untuk menekan dan tidak ada yang datang untuk bergabung dengannya? Arsene Wenger belum cukup berani untuk meninggalkan Ozil, tapi berapa banyak klub yang memberikan tawaran kepada tim untuknya?”

“Dengan gelandang yang bekerja di sekitarnya, Aaron Ramsey bisa mendapatkan bola lebih banyak. Dia menjalankan pertunjukan di lini tengah dan itu adalah penampilan terbaiknya selama bertahun-tahun.”

“Bagi Arsenal, ini adalah kesempatan untuk melangkah dan membuktikan bahwa mereka tidak membutuhkan Sanchez dan Ozil untuk tampil,” tutupnya.