Mane Minta Maaf ke Ederson Setelah Melanggarnya dengan Keras

Mane Minta Maaf ke Ederson Setelah Melanggarnya dengan Keras

Berita Bola Online – Pemain asal Senegal, Sadio Mane diusir oleh wasit, Jon Moss, setelah kakinya mengenai wajah kiper Manchester City, Ederson. Penjaga gawang asal Brasil itu harus ditandu keluar lapangan karena tidak bisa melanjutkan pertandingan, walaupun untungnya ia tidak mengalami cedera yang serius karena insiden itu.

Sementara itu, kartu merah yang dihadiahkan oleh Jon Moss menuai pro-kontra dalam dunia sepakbola. Legenda Manchester United, Gary Neville menyebut keputusan wasit untuk memberi kartu merah merupakan keputusan yang ‘konyol’.

“Ini merupakan keputusan 50-50, Ederson hanya sampai di sana dulu sebelum Mane,” kata Neville.

Selain itu, ia juga mendorong wasit untuk tidak terlalu bergantung dengan suasana penggemar saat melihat pelanggaran.

“Kadang-kadang pelanggaran buruk bisa terjadi meskipun suasana di stadion tetap tenang,” lanjutnya. “Dia tidak perlu memberi kartu merah, dia bisa saja memberi kartu kuning, saya pikir dia salah.”

Namun, fakta bahwa saudara Gary, Phil Neville, mengira Moss membuat keputusan yang benar menunjukkan ambigu atas kejadian tersebut. “Kartu merah itu bagi saya adalah keputusan bagus Jon Moss,” tulis Phil di Twitter.

Baca juga:

Usai kericuhan itu semua, Mane menunjukkan sikap baiknya dengan menuliskan pesan yang indah kepada Ederson di media sosial. “Saya berharap semoga Ederson cepat pulih,” tulis Mane.

“Saya sangat menyesal dia terluka saat kami bertabrakan di lapangan dan saya minta maaf karena dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan itu. Saya berdoa dia sembuh dengan cepat dan kembali bermain sangat cepat, karena dia adalah pemain dengan kualitas terbaik,” tuturnya.