Presiden UEFA Dukung Usulan Perpendek Waktu Bursa Transfer

Presiden UEFA Dukung Usulan Perpendek Waktu Bursa Transfer

Berita Bola Online – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin telah mendukung sebuah proposal untuk mempersingkat waktu jendela transfer.

Pernyataan ini muncul setelah sejumlah pemain papan atas mengalami masa depan yang tidak jelas, seperti Alexis Sanchez, Philippe Coutinho dan Diego Costa masih memikirkan masa depannya, ketika Premier League sudah di mulai.

Para manajer Premier League berencana akan melakukan sebuah voting pada akhir pekan ini mengenai penutupan bursa transfer lebih awal, sebelum kompetisi dimulai. Tentunya keputusan ini akan efektif jika diterapkan di seluruh liga-liga Eropa, dan dukungan yang diberikan oleh Ceferin akan menjadi penentu.

Baca Juga:

“Saya sadar ada diskusi serius di Eropa mengenai pemendekan jendela transfer musim panas dan kami mengikuti mereka secara ketat,” kata presiden Ceferin kepada The Times.

“Menurut saya, tidak baik saat pemain sepakbola bermain untuk satu klub saat liga dimulai dan klub lain saat bursa transfer ditutup. Ada banyak ketidakpastian untuk waktu yang lama. Karena itu saya akan mengatakan bahwa jendela itu mungkin terlalu panjang dan saya akan mendukungnya menjadi lebih pendek,” tandasnya.

Selain itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger juga menyerukan agar bursa transfer musim pertengahan Januari dibatalkan, karena pemain tidak akan siap dengan spekulasi yang menghubungkan mereka dengan klub baru.

“Pemain yang tidak bermain atau pemain yang disadap pada bulan Oktober, mereka sudah mulai berpikir lagi, ‘Ke mana saya pergi pada bulan Januari?’ Itu bukan cara untuk bisa bergabung dengan klub sepak bola,” kata Wenger kepada BeIN Sports.

“Anda tidak bisa memiliki pemain yang mempersiapkan sebuah pertandingan sepak bola penting dan masih bisa berbicara di telepon pada pukul empat, ‘Apakah saya pergi atau tidak?’ atau ‘Berapa harganya?’, ‘Ke mana saya pergi?’”

“Situasi ideal adalah memiliki periode transfer yang ditutup 48 jam sebelum pertandingan pertama kejuaraan dan menutupnya sepenuhnya sampai musim ini,” tutupnya.