Tanggapan Presiden Dortmund Mengenai Kepergian Dembele

Tanggapan Presiden Dortmund Mengenai Kepergian Dembele

Berita Bola Online – Presiden Borussia Dortmund, Reinhard Rauball, menegaskan bahwa klubnya tidak akan membiarkan Barcelona merusak kesolidan mereka, menyusul kepergian Ousmane Dembele ke Camp Nou.

Dembele telah melakukan perpindahannya dari Dortmund ke Barcelona, setelah Blaugrana menyetujui kesepakatan senilai 105 juta Euro untuk transfer sang pemain pada akhir bulan lalu, yang mana hal ini merupakan penandatanganan terbesar di bursa transfer raksasa La Liga tersebut.

Barcelona sendiri sangat membutuhkan pemain pengganti untuk mengisi kekosongan yang telah ditinggalkan oleh Neymar, setelah kepindahan pemain asal Brasil tersebut ke PSG yang memecahkan rekor transfer dunia. Dembele, dinilai sebagai pemain yang mampu mengisi posisi kosong tersebut.

Baca Juga:

Atas transfer tersebut, Rauball mengatakan bahwa Dortmund takkan terpengaruh meski mereka sudah kehilangan Dembele ke Barca. Dia mengatakan: “Dalam kasus Dembele, kami tidak membiarkan Barcelona merusak sikap kami dan membuat semua kondisi menjadi jelas sejak awal.”

“Jika mereka tidak memenuhi persyaratan tersebut, transfernya tidak akan mungkin terjadi. Faktanya bahwa hal itu terjadi sesaat sebelum jendela transfer ditutup, dan memang begitulah kondisinya.”

“Meski begitu, kita benar-benar harus memikirkan apakah kita bisa menerima kenyataan bahwa transfer semacam itu mungkin sampai akhir Agustus,” tandasnya.

Sebagai catatan, Dembele pernah menghabiskan satu kampanye Bundesliga Jerman bersama Dortmund setelah bergabung dari Rennes pada tahun lalu.