Arema Sudah Siapkan ‘The Next Kurnia Meiga’

Arema Sudah Siapkan ‘The Next Kurnia Meiga’

Berita Bola Online – Kehilangan kiper utama, Kurnia Meiga Hermansyah yang menderita sakit membuat Arema mengalami krisis di sektor penjaga gawang. Pasalnya, di sisa musim ini, Arema hanya bisa mengandalkan Dwi Kuswanto dan kiper muda, Utam Rusdiana, di mana nama terakhir baru saja mencatat debutnya di pertandingan resmi saat melawan PS TNI pada 14 Oktober yang lalu.

Selain Dwi dan Utam, sebenarnya Arema masih memiliki kiper berusia 19 tahun, Ibnu Adam, yang juga telah didaftarkan ke operator Liga 1 musim ini. Hanya saja Ibnu bisa dibilang sangat minim jam terbang, dan bahkan ia baru saja naik kasta ke Arema U-21 setelah sebelumnya membela Arema U-19.

Baca juga:

“Penampilannya sudah kami pantau sejak bermain di kompetisi U-19 musim ini. Saya kira dia memiliki potensi untuk masuk ke skuat utama pada musim depan,” kata Joko Susilo selaku pelatih Arema FC.

Menurut informasi, kiper muda yang akrab disapa Ciko itu bakatnya ditemukan oleh mantan pelatih kiper tim Singo Edan, Alan Haviluddin. Ciko sendiri didatangkan ke Akademi Arema saat usinya masih menginjak angka 15 tahun.

Namun berkat kerja kerasnya selama dua tahun terakhir, Ciko yang sebenarnya masih membela Arema U-17 berhasil naik kasta ke Arema U-19, sebelum akhirnya dipromosikan ke Arema U-21 pada tahun ini. Oleh sebab itu, bukan hal yang berlebihan jika Ciko diklaim sebagai ‘The Next Kurnia Meiga’.