Ini Pahlawan Kemenangan Arsenal, Bukan Giroud!

Ini Pahlawan Kemenangan Arsenal, Bukan Giroud

Berita Bola Online – Arsenal berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat melawan Red Star Belgrade di Liga Europa, Kamis (19/10). Olivier Giroud mencetak gol di menit ke-85 untuk memastikan kemenangan Arsenal di Stadion Rajko Mitic. Namun bukan gol ini saja yang membuat The Gunners menang. Penyelamatan gemilang kiper Arsenal, Petr Cech di babak pertama saat menepis tendangan jarak dekat Nemanja Radonjic, juga menjadi faktor penentu kemenangan Arsenal di pertandingan tersebut.

Usai laga, Giroud di puja-puja di berbagai media atas gol tunggalnya di pertandingan tersebut. Namun pemain asal Prancis itu bersikukuh bahwa Cech lah penentu kemenangan Arsenal, bukan dirinya.

Giroud bersikeras bahwa Cech pantas mendapatkan semua pujian seperti yang saat ini dia dapatkan, karena The Gunners tidak akan bisa meraih kemenangan tanpa peran kiper asal Ceko itu.

Baca juga:

Giroud berkata: “Kami berhutang kepada dia [Cech], untuk kemenangan ini. Dia bermain sangat luar biasa, dia melakukan dua atau tiga kali penyelamatan. Kami tahu bahwa dia memiliki kualitas ini, dan dia berhasil menjadi kiper hebat malam ini.”

Di sisi lain, bos Arsenal, Arsene Wenger juga memberikan pujian untuk sang kiper saat berbicara kepada wartawan dengan mengatakan: “itu adalah pertandingan yang sangat sulit dengan intensitas tinggi. Kami terus berjalan dan mencoba memenangkan pertandingan, Cech berhasil melakukan penyelamatan yang gemilang malam ini.”