Luis Milla Setuju Pemain Blasteran Ini Bela Timnas Indonesia

Luis Milla Setuju Pemain Blasteran Ini Bela Timnas Indonesia

Berita Bola Online –  Pelatih kepala timnas Indonesia, Luis Milla Aspas mengakui bahwa dia sudah memantau aksi pemain blasteran yang saat ini membela SV Zulte Waregem, Sandy Walsh. Milla pun setuju bahwa pemain kelahiran Belgia itu dinaturalisasi untuk bisa membela tim Garuda.

Di sisi lain, pelatih asal Spanyol itu juga mengklaim bahwa keinginan Walsh untuk membela timnas Indonesia adalah kabar yang cukup bagus.

“Saya sudah memantaunya dari jauh. Tentunya ini menjadi sebuah kabar bagus, karena saya senang akan semakin banyak pemain yang berkualitas. Tapi saat ini yang terpenting adalah dia mau dulu main di Indonesia,” kata Milla.

Baca juga:

Meskipun demikian, Milla tidak memiliki kewenangan penuh mengenai naturalisasi Walsh karena ia juga membutuhkan dukungan dari PSSI, DPR RI, dan juga presiden RI untuk bisa menaturalisasi pemain 22 tahun tersebut.

“Tanya saja ke federasi [PSSI], bisa atau tidak mereka menaturalisasi Walsh? Karena untuk proses naturalisasi butuh banyak dokumen dan waktu yang cukup panjang,” lanjutnya.

Sebelumnya, nama Walsh memang sempat mencuat dan menjadi perbincangan netizen setelah baru-baru ini ia mengunggah berbagai hal yang berbau Indonesia di akun Instagram pribadinya.