Mana Lebih Baik untuk Liverpool, Timo Werner atau Firmino?

Mana Lebih Baik untuk Liverpool, Timo Werner atau Firmino

Berita Bola Online – Skuat Liverpool diberkahi oleh para penyerang yang cukup subur di awal musim ini. Mohammed Salah, Sadio Mane dan Philippe Coutinho telah memulai kompetisi dengan baik. Meski demikian, Roberto Firmino belum dapat menunjukkan konsistensinya. Hal ini membuat sejumlah fans Liverpool meminta striker baru yang lebih menjanjikan.

Lantas, pemain muda sensasional Jerman, Timo Werner dikaitkan dengan klub raksasa Merseyside tersebut. Hal ini tidak lepas dari penampilan impersif Werner bersama klubnya saat ini, RB Leipzig.

Bila dibandingkan dengan Firmino, Werner telah berkontribusi dengan menyumbang 21 gol dan 7 assists dalam 31 penampilan di Bundesliga pada musim lalu. Selain itu, Werner yang masih berusia 21 tahun itu sudah mencetak 5 gol dari 6 pertandingan sejauh ini. Sementara Firminohanya mencetak 2 gol dan 2 assists bersama The Reds musim ini.

Baca juga:

Dengan persentase 78% untuk akurasi, Werner memiliki 7 peluang mencetak gol untuk dirinya sendiri dan berhasil menciptakan 7 peluang untuk timnya di awal musim ini. Sedangkan Firmino memiliki akurasi hanya 72%, tapi dia telah menciptakan 10 peluang untuk timnya, dengan 8 kesempatan menciptakan gol atas namanya.

Firmino juga lebih baik saat klub berada dalam situasi sulit, dengan tingkat tekel yang sukses sebesar 53,85%, sementara Werner lebih rendah dari itu. Namun, Werner sedikit lebih kuat saat duel di udara dengan memenangkan 28,57% dibandingkan Firmino yang hanya sebesar 22,22%.

Werner telah membuat 3 kali intersep di awal musim ini. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan lain bahwa Werner adalah aset yang lebih baik untuk Liverpool. Saat Firmino belum efektif bersama Liverpool, Werner justru saat ini menjadi salah satu bakat muda terbaik di Eropa dan Liverpool akan mendapat keuntungan jika mampu mendaratkannya di Anfield.