Proses Voting Kemerdekaan Catalunya Berjalan Ricuh

Proses Voting Kemerdekaan Catalunya Berjalan Ricuh

Berita Bola Online – Proses Voting kemerdekaan Barcelona pada hari Minggu(01/10) berlangsung dengan ricuh.

Voting yang dilakukan itu sendiri akan menentukan nasib kemerdekaan Catalunya atas Spanyol, yang mana itu juga berarti nasib Barcelona di La Liga akan ditentukan dari hasil voting hari ini.

Perdebatan dan perselisihan muncul dimana-mana mengenai referendum Catalunya. Voting yang akan dilaksanakan pun mengundang kericuhan yang tak terhindarkan.

Polisi Spanyol yang dikirim untuk menghentikan berlangsungya voting, dihadang oleh warga yang ngotot meminta voting tetap dilanjutkan.

Apabila Catalunya merdeka dari Spanyol, Barcelona dipastikan tidak bisa melanjutkan kiprah mereka di La Liga, Copa del Rey, dan kompetisi-kompetisi olahraga lain yang berada di bawah federasi Spanyol.

Baca juga:

Barcelona yang kini terancam didepak dari La Liga, hingga saat ini masih belum bisa menentukan kemana mereka akan berlabuh seandainya Catalunya resmi merdeka dari Spanyol.

Sampai sekarang, nama Liga Premier Inggris dan Ligue 1 Prancis disebut-disebut menjadi opsi terbesar terkait tujuan mereka.

Sementara itu, keributan yang terjadi di Catalunya hari ini juga membuat laga Barcelona vs Las Palmas memiliki kemungkinan untuk diundur.