Cerita Unik Gelandang Burnley Saat Dipanggil Timnas

Cerita Unik Gelandang Burnley Saat Dipanggil Timnas

Berita Bola Online – Pemain baru di skuat utama tim nasional sepakbola Inggris, Jack Cork, bercerita mengenai undangan yang ia terima dari Gareth Southgate untuk bergabung dengan The Three Lions.

Gelandang berusia 28 tahun itu melakukan debutnya di timnas Inggris sebagai pemain pengganti, pada pertandingan persahabatan kontra Jerman di Wembley yang berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Cork sudah bermain di semua level untuk timnas Inggris, sejak tampil di tim U-16 dan bahkan di tim Olimpiade asuhan Stuart Pearce di tahun 2012. Tapi dipanggil untuk tampil di timnas senior pada awal pekan kemarin adalah sesuatu yang istimewa untuk dia dan keluarganya.

Baca juga:

“Saya baru saja akan pergi berlibur bersama istri dan anak-anak ketika pelatih memanggil saya dan berkata, ‘Apakah Anda ingin datang?’,” kata Cork.

“Saya berencana ke Dubai bersama mereka. Tapi sekarang mereka ada di sana. Mereka membawa ibu saya untuk membantu anak-anak,” tambah Cork.

Pemain tengah yang bermain untuk Chelsea sejak usia 9 tahun itu, dikirim dengan status pinjaman sebanyak 8 kali ke beberapa klub divisi Championship dan Liga Premier Inggris antara 2006-2011. Dia kemudian bergabung dengan Southampton, pindah ke Swansea dan kemudian bergabung dengan Burnley di bursa transfer musim panas tahun ini.