Paulo Sousa Gantikan Fabio Cannavaro Jadi Pelatih Tianjin Quanjian

Paulo Sousa Gantikan Fabio Cannavaro Jadi Pelatih Tianjin Quanjian

Berita Bola Online – Mantan arsitek Fiorentina, Paulo Sousa akhirnya secara resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Fabio Cannavaro sebagai pelatih Tianjin Quanjian. Sousa sendiri dipecat sebagai pelatih La Viola pada Juni 2017 yang lalu.

Di sisi lain, pemecatan Cannavaro tak lepas dari ambisi Tianjin Quanjian untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan lolos ke kompetisi Liga Champions Asia di musim depan. Oleh sebab itu, mereka pun ingin melakukan perubahan dengan mengganti pelatih.

“Sousa sangat terkenal dengan keberagaman taktis dan juga gaya bermain yang bisa dibilang elegan. Itu merupakan contoh klasik dari sepakbola yang modern dan agresif,” tulis sebuah pernyataan di laman Tianjin Quanjian.

Baca juga:

“Mudah-mudahan Sousa bisa memimpin Tianjin Quanjian untuk mencapai puncak prestasi di musim depan dan sekaligus membawa kebahagiaan untuk fans kami di musim depan,” lanjutnya.

Di sisi lain, Cannavaro kabarnya akan kembali melatih Guangzhou Evergrande untuk kali yang kedua. Hal itu karena memang juara Liga Super China itu sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Luiz Felipe Scolari.

Sebagai informasi, Cannavaro yang pernah juara Piala Dunia 2006 bersama Italia itu pernah menangani Guangzhou Evergrande pada periode 2014-2015 yang lalu.