Kerap Jadi Korban Gol Hantu, Barca Kesal La Liga Tak Pakai VAR

Kerap Jadi Korban Gol Hantu, Barca Kesal La Liga Tak Pakai VAR

barcelona-13_e53e2a3

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kesal dengan pihak La Liga yang tidak menerapkan teknologi VAR pada musim 2017/18. Sebab, Valverde merasa timnya kerap dirugikan lantaran jadi korban ‘gol hantu’.

Barca mengklaim jika mereka mencetak lima gol saat berjumpa Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga, Senin (18/12) dini hari WIB. Tapi, skor akhir pertandingan ini adalah 4-0 untuk kemenangan Barca.

Barca mengklaim bisa mencetak satu gol lagi di penghujung babak pertama. Saat itu, tendangan rabona Luis Suarez nampak sudah masuk ke gawang sebelum dihalau oleh kiper lawan. Tapi, wasit tidak melihatnya sebagai sebuah gol atas nama Suarez.

Baca Juga :Suarez: Tak Ada Guard of Honour untuk Real Madrid

“Saya tidak melihatnya, tapi dengan bantuan teknologi, Anda akan tahu apakah bolanya sudah masuk atau tidak, terlepas dari apakah VAR sudah diterapkan akan belum,” kata Valverde dikutip dari Soccerway.

“Saya tidak tahu mengapa La Liga tidak memakainya [VAR]. Perangkatnya memang mahal, tapi tidak masuk akal jika kita tidak memilikinya. Kita terlambat memakainya,” sambungnya.

Valverde pantas kesal dengan kejadian ‘gol hantu’ Suarez ini. Sebab, ini bukan kali pertama Blaugrana dirugikan oleh kejadian serupa. Pada laga melawan Valencia beberapa waktu lalu, kasus serupa juga menimpa Barca.

Saat itu, bola sepakan Messi, dari video tayangan ulang, nampak sudah masuk ke dalam gawang sebelum dihalau oleh kiper. Tapi, wasit ragu dan memilih tidak mengesahkannya menjadi sebuah gol.