Suarez: Tak Ada Guard of Honour untuk Real Madrid

Suarez: Tak Ada Guard of Honour untuk Real Madrid

luis-suarez_d9e0b5b

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Penyerang Barcelona, Luis Suarez memberi dukungan pada kebijakan klub yang tidak akan memberi guard of honour pada Real Madrid. Menurut Suarez, Barca memang tidak perlu melakukannya untuk Madrid.

Sebelumnya, Madrid meminta Barca untuk memberikan penghormatan berupa guard of honour pada laga el clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) mendatang.

Madrid mengajukan permintaan tersebut lantaran mereka baru saja menjadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub 2017. Pasukan Zinedine Zidane ingin Barca memberi seremonial penghormatan pada laga perdananya usai menjadi juara.

Baca Juga :Desember Memang Bukan Bulan yang Baik untuk Inter

“Guard of honour adalah hal yang baru dalam karir saya sejak datang di Spanyol,” buka Suarez kepada Marca.

“Saya tahu bahwa dalam peraturan jika Anda berada di kompetisi dimana lawan Anda menjadi juara, maka Anda harus melakukannya sebagai tanda hormat. Tapi, pada kesempatan ini kami tidak ada hubungan dengan Piala Dunia Antarklub jadi kami tidak perlu melakukannya,” sambungnya.

Sikap pemain asal Uruguay ini senada dengan sikap yang sudah diputuskan oleh pihak klub. Barca memang tidak akan memberi guard of honour pada Madrid. Hal ini dilakukan oleh Barca lantaran mereka tidak ambil bagian pada kompetisi yang dimenangkan Madrid.

“Itu adalah keputusan klub,” tegas Suarez.

Sementara itu, Barca sejatinya pernah memberikan guard of honour pada Sevilla di tahun 2006 silam. Saat itu, Sevilla menjadi juara Liga Europa, Sebuah kompetisi yang sejatinya Barca tidak ambil bagian di dalamnya karena mereka bermain di Liga Champions.