Roma Kalahkan Genoa 2-1

Roma Kalahkan Genoa 2-1

4a96a516-d301-46ba-a03b-e990295a40ad_169

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – AS Roma kembali ke jalur kemenangan di Serie A. Giallorossi menang tipis 2-1 atas Genoa pada pertandingan di Olimpico, Kamis (19/4/2018) dinihari WIB.

Roma menang berkat gol Cengiz Under di menit ke-17 dan gol bunuh diri Ervin Zukanovic di menit ke-52. Genoa cuma bisa membalas sekali melalui Gianluca Lapadula pada menit ke-61.

Ini adalah kemenangan pertama Roma dalam empat pertandingan terakhirnya di Serie A. Tim besutan Eusebio Di Francesco itu sebelumnya ditahan Bologna 1-1, dikalahkan Fiorentina 0-2, dan bermain imbang 0-0 dengan Lazio.

Kemenangan ini membuat Roma masih duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan 64 poin. Roma ada tepat di atas Lazio yang memiliki jumlah poin sama. Sementara itu, Genoa menghuni posisi ke-12 dengan 38 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, Roma langsung mengambil inisiatif penyerangan. Mereka terlihat lebih nyaman menguasai penguasaan bola dan langsung mencoba membuat peluang.

Genoa terkejut dengan agresivitas ini dan bentuk permainan mereka terlihat berantakan di awal babak pertama. Trisula lini depan Roma, Edin Dzeko, Cengiz Under, dan Stephan El Shaarawy tampil sangat agresif dan langsung mencoba membuat tusukan-tusukan.

Peluang pertama Roma datang pada menit ke-14. Berawal dari umpan terobosan apik Dzeko, El Shaarawy mendapat ruang kosong. Tapi, tembakan sang pemain masih bisa diselamatkan kiper Mattia Perin.

Tiga menit kemudian, barulah Roma mencetak gol pertamanya. Berawal dari umpan tendangan bebas Aleksandar Kolarov yang sangat akurat, Under dengan mudah melakukan sentuhan kecil yang mengoyak gawang Genoa.

Roma semakin bersemangat dalam menyerang. Mereka nyaris menambah gol pada menit ke-21. Tapi, tembakan Alessandro Florenzi masih meleset.

Baca Juga :Gattuso: Milan Terus Bikin Kesalahan yang Sama

Pada laga ini, Genoa hanya sesekali melakukan serangan balik. Mereka sangat mengandalkan kecepatan Aleandro Rosi yang beberapa kali menyisir sisi sayap. Tapi, tak satu pun dari peluang Genoa yang berujung pada gol. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Roma.

Pada babak kedua, tak ada yang berubah dari tempo permainan. Roma masih unggul penguasaan bola sampai 63-37 persen.

Pada menit ke-52, Roma berhasil unggul 2-0. Lagi-lagi berawal dari kaki Kolarov melalui tendangan sudut, Zukanovic melakukan kesalahan antisipasi sehingga mencetak gol bunuh diri.

Sudah ketinggalan dua gol, Genoa mulai berani melakukan tusukan yang lebih dalam. Hal ini berbuah di menit ke-61. Goran Pandev membuat umpan terobosan yang sangat akurat kepada Lapadula. Mantan pemain AC Milan ini berhasil membuat gol lewat tendangan cungkil cantiknya.

Kolarov menjadi salah satu pemain Roma paling bersinar pada laga ini. Ia sangat dominan di sisi kiri dan kerap menciptakan peluang melalui tusukan maupun umpan tariknya.

Pada menit ke-71, Under nyaris membuat gol kedua. Tapi, tembakannya masih bisa diselamatkan Perin.

Dimasukkannya Kostas Manolas pada menit ke-70 berdampak baik. Ia langsung membuat dua sapuan penting ketika baru bermain kurang lebih lima menit.

Genoa coba terus menekan Roma. Lapadula beberapa kali mencoba peruntungannya, tapi sangat kesulitan membuat gol penyama kedudukan. Lini belakang Roma terlalu tangguh.

Jelang laga berakhir, Florenzi membuat peluang emas. Tapi, tembakannya masih bisa ditepis dengan sempurna oleh Perin. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Roma.

Susunan Pemain
AS Roma: Alisson; Kolarov, Jesus, Fazio, Florenzi; Pellegrini, Gonalons, Gerson (Manolas 70′); El Shaarawy (Strootman 82′), Dzeko, Under (Schick 77′)

Genoa: Perin; Zukanovic, Rossettini, El Yamiq; Migliore (Giuseppe Rossi 60′), Rigoni, Bertolacci, Hiljemark (Medeiros 54′), Rosi; Lapadula, Pandev (Cofie 64′)