Silva Desak UEFA Segera Terapkan VAR di Liga Champions

Silva Desak UEFA Segera Terapkan VAR di Liga Champions

6be2a4ad-3437-47b1-aa58-6b00dc40aeb9_169

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, kesal betul dengan kontroversi wasit saat disingkirkan Liverpool. Dia mendesak UEFA segera menerapkan Video Action Replay (VAR).

City terhenti langkahnya di perempatfinal Liga Champions usai kalah 1-2 dari Liverpool di leg kedua, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB. Secara total, The Citizens kalah agregat 1-5.

City sebenarnya bisa membuka harapan di leg kedua saat unggul cepat lewat gol Gabriel Jesus di menit kedua. Sepanjang babak pertama, City benar-benar menggempur habis Liverpool.

Bahkan City harusnya mendapat penalti ketika Andy Robertson melanggar Raheem Sterling. Satu insiden yang bikin kubu kesal bukan main adalah ketika gol Leroy Sane di menit-menit akhir babak pertama dianulir.

Sane dianggap sudah offside saat menerima bola liar dari kemelut di depan gawang Liverpool. Padahal dalam tayangan ulang, bola tersebut mengenai James Milner sebelum disambar Sane.

 

Baca Juga :‘Segalanya Lebih Mudah Bagi Liverpool Setelah Salah Cetak Gol’

Wajar jika kubu City memprotes habis keputusan wasit Miguel Mateu Lahoz, terutama Pep Guardiola yang membuat manajer asal Spanyol itu diusir ke tribun di akhir babak pertama.

Terkait kontroversi di babak pertama tersebut, Bernardo Silva mengaku kesal dan meminta UEFA segera menerapkan VAR di kompetisi tersebut agar kejadian yang sama tak terulang.

“Terima kasih atas seluruh dukungan dan atmosfer yang luar biasa malam ini! Kami tidak menyesal karena kami sudah melakukan segalanya,” ujar Silva di akun instagramnya.

“Kami akan mencoba lagi musim depan! Selamat untuk Liverpool FC dan semoga beruntun di semifinal. Ayo, kita menangi Premier League dan akhiri musim dengan titel juara @mancity,” sambungnya.

“Ps: Bisakah kalian mulai memakai VAR musim depan, Liga Champions? Mungkin itu akan berguna.”