Akibat VAR: Pemain Batal Masuk Ruang Ganti, Wasit Beri Penalti

Akibat VAR: Pemain Batal Masuk Ruang Ganti, Wasit Beri Penalti

f1a37c66-f04d-414e-a7b2-9bcc49cd6a97_43

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Video assistant referee (VAR) menjadi sorotan di Liga Jerman. Wasit memberi penalti saat laga sudah memasuki jeda di pertandingan Mainz 05 melawan Freiburg.

Pertandingan di Opel Arena, Senin (17/4/2018), sudah memasuki masa injury time babak pertama. Saat itu skor laga Mainz vs Freiburg masih kaca mata alias 0-0.

Saat menit ke-45, bek Freiburg, Marc-Oliver Kempf, membelokan tendangan dari Daniel Brosinski. Bola tak masuk ke gawang karena kiper Freiburg, Alexander Schwolow.

Saat pemain tim tamu sudah masuk ke ruang ganti, wasit yang memimpin laga, Guido Winkmann, memberi isyarat untuk menggunakan VAR. Dia melihat handball Kempf, hingga memutuskan untuk memberi penalti untuk Mainz.

Pablo de Blasis sukses menjadi eksekutor, untuk membawa Mainz unggul 1-0. Tim tuan rumah unggul saat turun minum. Pada prosesnya, de Blasis mencetak satu gol lagi untuk Mainz. Tim tuan rumah pun menang 2-0.

Dengan kemenangan ini, Mainz bisa keluar dari zona playoff Bundesliga. Mereka duduk di posisi ke-15 dengan kumpulan 30 poin, sama dengan Freiburg yang ada di posisi ke-16 klasemen.

Baca Juga :Icardi dan Immobile Berbagi Gelar Capocannoniere

Kebingungan atas keputusan wasit Winkmann pun langsung diekspresikan oleh akun Twitter Mainz, @Mainz05en.

“Ya! Kami bingung. Tapi kami sudah mencetak gol,” kicau Mainz.

Kebingungan juga diungkapkan oleh kubu Freiburg. Hal itu seperti diungkapkan oleh direktur olahraga mereka, Jochen Saier.

“Kami berpikir bahwa saat peluit ditiup itu untuk tengah babak, 45 menit pertama sudah selesai,” kaya Saier di Eurosport.

“Tapi bukan pada kejadian ini, kami harus menerimanya dengan berat hati. Banyak hal kini menjadi semakin aneh,” dia menambahkan.

Pertandingan itu juga diwarnai aksi protes para pendukung Mainz terkait pertandingan yang digelar Senin malam waktu setempat. Caranya, mereka melemparkan tissue toilet ke dalam lapangan.