Bukan Uang, Ini Rahasia Man City Juara Premier League

Bukan Uang, Ini Rahasia Man City Juara Premier League

manchester-city_9ad984c

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membongkar salah satu alasan kuat yang keberhasilan timnya menjuarai Premier League musim 2017/18. Bukan hanya uang, Guardiola menyebut kondisi ruang ganti yang kondusif.

Man City berhasil meraih gelar juara Premier League dengan banyak rekor. Mereka mencatat rekor poin terbanyak, rekor gol terbanyak, rekor selisih poin terbesar dari peringkat kedua dan masih banyak lagi.

Banyak pihak yang menilai Guardiola berhasil membawa Man City juara hanya karena barisan pemain yang dia datangkan dengan harga mahal.

Guardiola pun tidak menampik hal tersebut, dalam dua musim terakhir ini dia memang sudah menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan belasan pemain baru.

Baca Juga :Real Madrid Akan Tunjuk Pelatih Baru sebelum Piala Dunia 2018

Namun baginya yang terpenting bukan hanya soal pemain hebat. Melainkan hubungan antar pemain itu sendiri.

“Musim lalu dan musim ini salah satu kekuatan kami adalah kondisi ruang ganti kami,” ujar Guardiola di tribalfootball.

“Kualitas mereka sebagai manusia, bagaimana mereka terhubung dengan staf. Itulah yang akan saya sebut sebagai rahasia utama. Itu berarti besar bagi saya.”

Agaknya Guardiola mampu menciptakan situasi kondusif tersebut karena di skuat Man City saat ini tidak ada satu pemain yang benar-benar bersinar seorang diri. Misalnya Barcelona dengan Lionel Messi-nya.

Man City memang memiliki banyak pemain hebat, tapi semuanya mendapat kesempatan yang sama untuk bermain di setiap pertandingan.

Hal ini tentu berperan besar terhadap situasi di ruang ganti. Sebab ada pemain yang kecewa jika digantikan pemain lainnya.