Drama Korea: Negara K-Pop Pulangkan Juara Bertahan

Drama Korea: Negara K-Pop Pulangkan Juara Bertahan

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Piala Dunia 2018 berakhir pahit untuk tim juara bertahan, Jerman. Tim yang populer dengan K-popnya, Korea Selatan, menjadi pengganjal Die Mannschaft.

Taeguk Warrior membuat kejutan di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018). Korea Selatan menaklukkan Jerman dengan skor meyakinkan dua gol tanpa balas.

Saat melawan Korea Selatan, Jerman wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Mereka memetik satu kemenangan dan menelan sekali kekalahan, raihan angka Toni Kroos dkk sama dengan Swedia, tiga poin.

Korea Selatan tampil solid saat bertahan. Ada 26 tembakan tim asuhan Joachim Loew itu yang digagalkan masuk ke gawang. Sebanyak sembilan diblok, 11 tembakan dijauhkan dari gawang, sedangkan enam lainnya berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang, Jo Hyeon-Woo.

Baca Juga :Mainlah dengan Sederhana, Korsel

Penjaga gawang 26 tahun itu tak cuma mencuri perhatian dengan penampilan bagusnya di saat melawan Jerman. Gaya rambutnya, yang ditata seperti bintang pop Korea, menjadikan dirinya menjadi sorotan.

Akhir sedih untuk Jerman terjadi di masa injury time. Gol pertama Korea Selatan dicetak oleh Young-Gwon Kim pada menit 90+4.

Berawal dari tendangan sudut Heung-Min Son dioperkan pada Hyun-Soo Jang. Ada intersep yang dilakukan oleh Toni Kroos, malah mengarahkan bola ke Young-Gwon. Dengan tenang, pemain klub Guangzhou Evergrande itu menceploskan bola ke dalam gawang.

Hakim garis sempat mengangkat bendera offside pada gol pertama Korea Selatan itu. Tapi, wasit kemudian melihat tayangan ulang via Video Assistant Refereee (VAR), gol itu pun lalu disahkan.

Jerman tak menyerah di sisa pertandingan. Neuer pun sampai maju untuk membantu serangan. Gawang Jerman pun kosong, hingga Korea Selatan leluasa menjaringkan gol kedua.

Umpan panjang Se-Jong Joo bisa dikejar Son. Dengan tenang pemain asal Tottenham Hotspur itu menjaringkan bola ke dalam gawang tim Panser untuk mengunci kemenangan.

Korea Selatan mencatatkan diri menjadi negara Asia pertama yang menaklukkan tim juara bertahan di Piala Dunia 2018. Mereka sudah menaklukkan tujuh tim Eropa, hingga bisa dibilang menjadi tim benua kuning paling sukses.

Sementara itu, Jerman menjadi juara bertahan keenam yang gagal lolos dari fase grup. Untuk pertama kalinya, Jerman tersingkir di babak fase grup sejak 1938.