Inggris Mengancam Lewat Bola Mati di Piala Dunia 2018

Inggris Mengancam Lewat Bola Mati di Piala Dunia 2018

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Gol-gol Inggris di Piala Dunia 2018 banyak berasal dari bola mati. Sol Campbell, mantan bek Inggris, menyebutnya bukan hal yang mengejutkan. Inggris memang punya tradisi mengancam lewat eksekusi bola mati.

Inggris sudah membuat delapan gol dari dua matchday awal Piala Dunia 2018 di grup G. Menariknya, hanya dua gol saja yang tidak berasal dari bola mati. Enam lainnya masing-masing datang dari skema tendangan sudut, tendangan bebas, dan penalti.

Dua gol Harry Kane saat Inggris menang 2-1 melawan Tunisia berawal dari tendangan sudut. Sedangkan empat gol bola mati lainnya terjadi kala Inggris membantai Panama 6-1; dua dari skema tendangan bebas, sisanya adalah penalti sang kapten.

Menengok fakta itu Campbell angkat bicara. Baginya, spesialisasi bola mati The Three Lions bukanlah hal mengejutkan. Campbell pun sempat mencetak gol lewat skema bola mati untuk Inggris pada Piala Dunia 2002.

Baca Juga :Mimpi Buruk Jerman Itu Bernama Cho Hyun-woo

“Ketika Anda melihat Inggris dan statistik mereka di Piala Dunia, mungkin 50 persen gol datang dari bola mati. Ini bukan sebuah teknik fisika, entah penalti, tendangan bebas, atau tendangan sudut,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Kami selalu fokus akan itu (bola mati) dan ini bukanlah hal yang baru. Saya tumbuh dengan melihat mereka melakukan itu setiap saat di klub. Sudah menjadi kebiasaan bagi pemain Britania Raya,” lanjutnya

Ada beberapa pemain-pemain yang cukup konsisten muncul pada eksekusi-eksekusi bola mati Inggris. Di antaranya Kane sebagai eksekutor utama penalti dan juga target dari segala umpan mati yang masuk ke gawang Inggris, John Stones yang selalu muncul dari belakang jika ada tendangan sudut atau tendangan bebas (dan terbukti sudah membuat dua gol). Juga Kieran Trippier sebagai eksekutor tendangan bebas dan tendangan sudut utama Inggris.