Soal Batalnya Penalti Neymar, Tite: Wasit yang Lebih Adil Dong

Soal Batalnya Penalti Neymar, Tite: Wasit yang Lebih Adil Dong

19795696-8708-45da-84af-2e55baea94ef_169

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Brasil bisa saja menang atas Kosta Rika dengan lebih mudah dan dengan skor lebih besar dari 2-0. Selecao sempat mendapatkan penalti dari Neymar tapi dibatalkan.

Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika di Krestovsky Stadium, Jumat (22/6/2018) malam WIB di matchday 2 Grup E Piala Dunia 2018. Canarinho mesti bersusah payah mendapatkan tiga poin dari partai ini.

Tampil dominan, Brasil baru bisa bikin gol di masa injury time. Pertama lewat sepakan Coutinho di menit ke-91, disusul torehan Neymar di menit ke-97.

Brasil sejatinya bisa saja mendapatkan gol lebih cepat. Pada menit ke-79, Neymar jatuh di dalam kotak penalti di bawah tekanan pemain Kosta Rika dan wasit Bjorn Kuipers menunjuk titik putih.

Hanya saja keputusan itu kemudian diubah oleh sang pengadil usai meninjau insiden lewat Video Assistant Referee (VAR). Keputusan ini ditanggapi dengan kekecewaan oleh pelatih Brasil Tite.

Tite percaya penalti tersebut seharusnya tak dibatalkan karena jelas ada sentuhan dari pemain Kosta Rika terhadap Neymar. Sentuhan itu menggagalkan peluang Neymar untuk mencetak gol.
Baca Juga :Argentina Butuh Messi Jadi Messiah, tapi Musa Pembuka Jalan Nigeria Menanti

“Ketika Neymar dilanggar, dia ada di depan gawang. Itu jelas, itu bukan hal yang terbuka untuk interpretasi. Sentuhan pemain lawan membuang peluangnya untuk menyelesaikan kesempatan,” ungkap Tite dilansir ESPN.

“Bagi saya itu penalti. Kami tak perlu wasit kok untuk memenangi pertandingan, kami cuma ingin mereka adil saja. Mereka seharusnya adil untuk semua orang. Kami tak menginginkan bantuan, Brasil tak butuh bantuan,” tambahnya.

Kemenangan atas Kosta Rika jadi raihan berharga untuk Brasil. Mereka memimpin Grup E dengan empat poin, satu poin di depan Swiss dan dua poin dari Serbia.

Brasil tinggal butuh hasil imbang melawan Serbia di laga terakhir fase grup untuk lolos, tapi perlu kemenangan untuk menjamin posisi pertama. Sementara itu, Swiss ‘hanya’ akan menjalani duel lawan Kosta Rika yang sudah dipastikan tersingkir.