Brasil Vs Belgia: Neymar Ada ‘di Saku’ Fellaini

Brasil Vs Belgia: Neymar Ada ‘di Saku’ Fellaini

3438ce77-acb5-4cdd-bdef-f44faf8bbb94_169

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Marouane Fellaini menjadi sorotan di pertandingan Brasil vs Belgia. Dia bisa meredam Neymar. Bahkan, ada kiasan Neymar ada di saku Fellaini dinihari tadi.

Belgia mengalahkan Brasil di laga perempatfinal Piala Dunia 2018. Pertandingan di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB, selesai 2-1 untuk kemenangan The Red Devils.

Belgia mencetak sepasang gol di babak pertama berkat bunuh diri Fernandinho dan satu gol dari Kevin De Bruyne. Tim Samba membalas sekali lewat Renato Augusto pada menit ke-85.

Di pertandingan melawan Brasil, Roberto Martinez melakukan perubahan dalam susunan pemain yang diturunkan. Fellaini dipasang di salah satu pos gelandang muka bek tengah, bahu membahu dengan Axel Witsel dan Nacer Chadli.

De Bruyne ditempatkan di sisi sayap kanan serangan, menggantikan Dries Mertens. Keputusan itu terbukti membuahkan hasil positif.
Baca Juga :Belgia di Bagan yang Relatif Berat, De Bruyne: Tak Ada Tim Lemah

Fellaini menunjukkan performa yang solid di lini tengah bersama Witsel dan Chadli. Mereka tampil disiplin untuk menjadi filter serangan Brasil sebelum berhadapan dengan barisan bek Belgia.

Ucapan selamat datang Fellaini untuk Neymar sudah dilakukan pada menit keenam. Sikutannya pada gelandang PSG itu berbuah tendangan bebas. Sundulan Thiago Silva yang menerpa tiang gawang menjadi lanjutannya.

Neymar kesulitan untuk menembus pertahanan berlapis milik Belgia. Di sepanjang pertandingan, dia cuma melakukan tiga tembakan dan cuma satu yang mencapai sasaran.

Fellaini menjadi pemain yang melakukan pekerjaan ‘kotor’. Dia merupakan pemain yang paling banyak melakukan pelanggaran, 5 kali dalam data yang dilansir oleh Whoscored.

Ada juga tiga clearance yang dicatatkan oleh Fellaini, satu sapuan dengan sundulan menjadi awal gol kedua Belgia. Romelu Lukaku melakukan serangan cepat, untuk memberi assist pada De Bruyne sebelum melakukan tendangan karak jauh.

Lini masa pun mengomentari keberhasilan Fellaini meredam Neymar. Berikut ini beberapa contohnya.

“Neymar benar-benar dalam kendali Fellaini,” tulis akun Twitter @notRonaldo.

“Tak pernah menyangka bahwa Fellaini akan mampu meredam Neymar,” kicau @BenRileyLD.

“Fellaini seperti mosnter saat bertahan,” kata eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand, di BBC Sport.