Dedikasi Cavani dkk Jadi Kunci Kemenangan Uruguay

Dedikasi Cavani dkk Jadi Kunci Kemenangan Uruguay

47e9b5ab-0cf7-4773-8bec-ab9e2dbbb220_169

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Catatan statistik laga melawan Portugal tak memihak Uruguay. Tapi, berkat dedikasi para pemainnya di lapangan, La Celeste keluar sebagai pemenang.

Uruguay melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah mendepak juara Eropa Portugal. Dalam pertandingan babak 16 besar di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (1/7/2018) dinihari WIB, Uruguay menang tipis 2-1.

Pada pertandingan tersebut, penguasaan bola Uruguay cuma 39%. Tim asuhan Oscar Tabarez itu hanya membuat enam percobaan mencetak gol di sepanjang laga, tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi, itu sudah cukup untuk menghabisi Portugal, yang membuat 20 percobaan mencetak gol dengan lima di antaranya tepat sasaran. Uruguay menang berkat dua gol Edinson Cavani, sedangkan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo cuma bisa membalas sekali melalui sundulan Pepe.

Baca Juga :Ketika Cristiano Ronaldo Bantu Memapah Edinson Cavani

“Ciri khas dari permainan adalah dedikasi yang diperlihatkan oleh para pemain di atas lapangan, dan begitulah cara kami memandang sepakbola,” ucap Tabarez seperti dikutip Reuters.

“Itu sulit. Portugal lebih unggul dalam penguasaan bola dan sering berada di wilayah kami. Akan lebih baik bagi kami kalau lebih banyak memegang bola dan bermain lebih dekat dengan gawang mereka,” imbuhnya.

“Hari ini kami melakukan sebuah kesalahan yang berujung gol penyama. Tapi, kami punya tim yang sangat tangguh dalam hal pola pikir dan saya sangat gembira,” katanya.

Uruguay selanjutnya akan bertemu Prancis di babak perempatfinal, 6 Juli mendatang. Prancis lebih dulu lolos usai mendepak Argentina dengan skor 4-3.