Yerokhin, Pemain Pengganti Keempat yang Pertama di Piala Dunia

Yerokhin, Pemain Pengganti Keempat yang Pertama di Piala Dunia

d59c1cf3-8631-42bf-ad50-c421c559224a_169

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Pemain Rusia Aleksandr Yerokhin sudah mengukir sejarah. Ia menjadi pemain pengganti keempat yang pertama dalam sejarah Piala Dunia.

Untuk Piala Dunia 2018, FIFA sudah memberlakukan peraturan baru yang memperbolehkan tim-tim memasukkan pemain pengganti keempat (dari biasanya maksimal tiga), ketika laga sudah memasuki extra time. Tentu saja waktu extra time ini baru akan muncul di babak 16 besar.

Nah, dua pertandingan awal di babak 16 besar Piala Dunia 2018, yakni Prancis vs Argentina dan Uruguay vs Portugal, berlalu tanpa harus sampai masuk ke extra time. Kedua laga sudah selesai di waktu 90 menit.

Babak extra time baru hadir saat Spanyol vs Rusia. Hal ini lantas dimanfaatkan benar oleh tuan rumah Rusia. Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov mengganti Daler Kuzyayev dengan Yerokhin di menit ke-97 waktu extra time. Sebelumnya Rusia sudah melakukan tiga pergantian pemain di waktu normal.

Baca Juga :Kesalahan Argentina Adalah Soal Pelatih

Hal itu membuat Yerokhin mencatat sejarah baru di perhelatan Piala Dunia. Gelandang 27 tahun asal klub Zenit St. Petersburg tersebut resmi menjadi pemain pengganti keempat yang pertama dipergunakan di Piala Dunia.

Di pertandingan tersebut, Spanyol juga melakukan hal serupa. Tapi itu baru terjadi di menit ke-104 ketika Rodrigo masuk menggantikan Marco Asensio.

Laga 16 besar setelah itu, Kroasia vs Denmark, juga berjalan sampai extra time. Pergantian pemain keempat pun dilakukan oleh masing-masing kubu; Kroasia memasukkan Andrej Kramaric dan Milan Badelj, Denmark memasukkan Michael Krohn-Dehli dan Pione Sisto.