Kenapa Hazard Cuma Jadi Pemain Pengganti?

Kenapa Hazard Cuma Jadi Pemain Pengganti?

– Untuk kali kedua secara beruntun Eden Hazard jadi pemain pengganti di Chelsea. Malam tadi dia masuk lapangan di tengah babak kedua untuk membantu The Blues menang.

Hazard tak ada di starting xi Chelsea saat menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Dia baru masuk di menit 60, dalam kedudukan 2-2.

Kedatangan Hazard langsung membuat daya gedor Chelsea bertambah. Ia membuat pergerakan apik dan memberi umpan silang datar akurat yang diselesaikan dengan sempurna oleh Marcos Alonso. Gol Alonso itu menjadi penentu kemenangan 3-2 The Blues.

Ini menjadi kedua kalinya Hazard turun sebagai pemain pengganti. Pada laga pertama ketika menang 3-0 atas Huddersfield Town, Hazard baru masuk lapangan menit ke-76. Namun, ia juga langsung memberikan assist untuk gol Pedro empat menit kemudian.

Hazard memang menjadi salah satu pemain yang kembali ke Chelsea paling telat setelah mendapat jatah libur lebih pasca Piala Dunia 2018.

Manajer Maurizio Sarri mengungkap alasannya mencadangkan Hazard. Masalah fisik menjadi yang utama.

“Pada momen ini, mereka (Hazard dan Mateo Kovacic) belum bisa tampil 90 menit. Saya pikir akan lebih baik memainkan mereka 25-30 menit akhir ketika intensitas laga menurun,” ujarnya kepada BBC.

Namun, Hazard punya pendapat yang sedikit berbeda. Kapten Belgia ini memastikan sangat ingin berada di lapangan. Secara tersirat sayap eksplosif ini mengungkap kekecewaannya dicadangan oleh Sarri.

“Akan jadi lebih baik jika berada di lapangan ketimbang menonton dari bench. Tapi, ketika para pemain bermain baik, sehingga saya cukup senang dengan kemenangan ini,” tuturnya.

“Sarri adalah manajer yang mau tim memegang bola, mengontrol bola. Saya tak bisa mengatakan hal yang salah tentang itu. Intinya saya ingin bermain dan merasakan bola di kaki ini. Kami memiliki pemain-pemain yang bisa melakukan magis. Sarri manajer hebat seperti yang kami miliki sebelumnya,” tambah dia.